Latest News
Monday, January 26, 2015

Senam Massal Meriahkan HUT Pemalang ke 440


Seputar Pemalang - Kecamatan Comal tidak mau ketinggalan dengan kecamatan lainnya dalam memperingati hari jadi kabupaten Pemalang yang ke 440. Dalam rangkaian  kegiatan hari jadi tersebut, kecamatan Comal kabupaten Pemalang mengadakan kegiatan senam massal (Kamis, 22/01). 

Dengan menggunanakan jalan A. Yani sisi barat (depan kecamatan Comal ke selatan) untuk kegiatan tersebut, acara dimulai pada sekitar pukul 08.00 wib. Sekitar 500 peserta mengikuti senam massal dari berbagai kalangan antaranya dari Muspika Comal, dinas/instansi tingkat kecamatan, jajaran TP PKK kecamatan Comal, Aparatur Pemerintah Desa/Kelurahan, TP PKK desa, karyawan, siswa SMA/SMK/SMP Negeri dan swasta serta masyarakat umum.

Heru W Sembodo, Ketua panitia kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati  hari jadi kabupaten Pemalang yang ke 440. 

Adapun kegiatan yang dilaksanakan  adalah lomba K3 yang sudah dilaksanakan pada tanggal 20-21  Januari 2015 lalu dengan peserta lomba kategori antar dinas/instansi tingkat kecamatan, antar SMA/SMK/SMP Negeri dan swasta dan antar desa/kelurahan. Selain itu juga akan dilaksanakan Ziarah makam leluhur kecamatan Comal, wungon malam hari jadi kabupaten Pemalang dan khitan massal.

“Ada rangkaian kegiatan yang menjadi agenda pemda  yaitu Widuri batik carnival dan parade kesenian rakyat Pemalang serta ngebeg bareng, dan itu harus kita ikuti,” jelas Heru.

Heru yang juga sebagai sekcam Comal juga menyampaikan bahwa untuk acara ngebeg bareng yang rencananya akan dicatat dalam rekor MURI tersebut, akan membawa peserta ngebeg bareng dari kecamatan Comal sebanyak 85 penari.

“60 peserta dari UPP dan 25  peserta dari PNS kecamatan atau satu atap, dan semua peralatan diadakan secara swadaya,” jelasnya.

Sementara itu diperoleh informasi bahwa dari kalangan pendidikan, siswa-siswi sekolah yang  ada di kecamatan Comal akan mengirimkan penari sebanyak 250 orang.[suarapemalang]

KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Senam Massal Meriahkan HUT Pemalang ke 440 Rating: 5 Reviewed By: asri yatno