Latest News
Monday, January 26, 2015

Peringati HUT Pemalang ke 440 Komunitas Wartawan Pemalang Gelar Donor Darah


Seputar Pemalang -  Komunitas Wartawan Pemalang dibawah koordinator M. Tri Atmojo bekerjasama dengan Pemkab Pemalang dan PMI kabupaten Pemalang, pada Rabu (21/1/2015) menggelar agenda Donor Darah Sukarela di GOR Kridanggo. 

Mengusung tema “sumbang darah 440 kantong dalam sehari” aksi donor darah tersebut disaksikan langsung oleh Sekda kabupaten Pemalang, Drs Budhi Raharjo MM. didampingi Kabag Humas Setda Kabupaten Pemalang Nurkholes,SH,MSi. 

Antusiasme masyarakat mengikuti aksi sosial Donor Darah ternyata cukup tinggi, terbukti dengan terpenuhinya target 440 kantong bahkan pada akhir acara ternyata diperoleh sebanyak 555 kantong.

Dalam sambutannya Sekda mengatakan, tujuan aksi donor darah ini untuk menolong sesama mengingat darah sangat bermanfaat bagi mereka yang memerlukannya guna kelangsungan hidup. 

Semantara koordinator komunitas wartawan Pemalang Atmojo mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini adalah rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Pemalang ke 440 yang jatuh pada tanggal 24 Januari 2015. 

Atmojo menambahkan, ada sekitar 600 (enam ratus) orang lebih pendaftar dari dinas, instansi, sekolahan dan masyarakat Pemalang ikut mendonorkan darahnya. Namun sebelum darah didonorkan, ada teknis dari petugas PMI Kabupaten Pemalang terlebih dahulu diadakan pemeriksaan terhadap tensi darah dan HB nya.

“Jika dalam pemeriksaan tersebut ditemukan tensinya tinggi/hipertensi atau sebaliknya tensi darahnya rendah/hipotensi maka tidak diperkenakan ikut donor. Demikian juga dari hasil pengambilan darah, itupun masih harus diperiksa lebih dahulu, apakah dari analisa darahnya mengandung penyakit apa tidak,” ungkapnya.


Ketua PMI kabupaten Pemalang H. Abdul Kadir menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada semua pihak yang terlibat dalam acara tersebut. Dia berharap kegiatan kali ini bisa dijadikan pemicu bagi kegiatan mendatang.[infopantura]


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Peringati HUT Pemalang ke 440 Komunitas Wartawan Pemalang Gelar Donor Darah Rating: 5 Reviewed By: asri yatno