Latest News
Thursday, January 29, 2015

Operasi Pekat Amankan 8 Wanita Penghibur Asal Pemalang


Seputar Pemalang -  Sebanyak 8 wanita penghibur berhasil diamankan oleh petugas Sat Sabhara Polres Pemalang dalam operasi pekat dan premanisme yang digelar di dua tempat yang berbeda, Kamis malam (22/01) kemarin.

Operasi pekat dan premenisme dalam rangka giat rutin yang ditingkatkan sasaran operasi miras, narkoba, pelacuran dan premenisme itu dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara, AKP Trio Prabowo, SH

Kapolres Pemalang, AKBP Dedi Wiratmo, SIK melalui Kasubbag Humas, AKP Harsono, SH menyampaikan, razia dilakukan di dua tempat yaitu di Cafe Candra Ban yang berhasil mengamankan 5 wanita penghibur dan di kafe Buzz yang juga telah berhasil mengamankan 3 orang wanita penghibur.

“Mereka beralamat di wilayah Kabupaten Pemalang, Tegal dan Brebes, rata-rata berusia antara 18 sampai 32 tahun”, ujar Harsono didampingi Kasat Sabhara, AKP Trio Prabowo, SH.

Disampaikannya, bahwa kegiatan yang melibatkan 30 personel gabungan tersebut, ke delapan wanita penghibur itu selanjutnya dibawa ke Polres Pemalang untuk dilakukan pemeriksaan. Pagi harinya, mereka langsung dibawa ke Pengadilan Negeri Pemalang untuk menjalani sidang Tipiring.

Kedelapan wanita penghibur tersebut di kenai pasal 2, 3 jo pasal 12 Perda Kabupaten Pemalang No 50 tahun 1957 tentang pelacuran, ancaman hukumannya maksimal kurungan 3 bulan.

Disampaikan pula, bahwa operasi pekat dan premanisme ini akan terus dilaksanakan dari tingkat Polsek dan Polres, sebelumnya juga dilaksanakan razia di hotel-hotel yang digunakan untuk perbuatan mesum.

Kepada  masyarakat dihimbau untuk tidak menjual, membeli dan mengonsumsi segala jenis miras dan penyalagunaan narkoba serta para wanita penghibur di tempat-tempat hiburan maupun di hotel-hotel.

Masyarakat juga dianjurkan untuk kembali bekerja sesuai dengan profesi dan keahliannya masing-masing secara layak.[radarpekalongan]

KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Operasi Pekat Amankan 8 Wanita Penghibur Asal Pemalang Rating: 5 Reviewed By: asri yatno