Latest News
Tuesday, January 27, 2015

Medan Offroad Berat,20 Motor Ditinggal di Hutan

Foto : Twitter @tsel_pml

Seputar Pemalang - Sebanyak 20 sepeda motor trail yang mengikuti kegiatan trabas di tinggal di tengah hutan KPH Pemalang. Hal tersebut dilakukan peserta karena medan trabas yang berat, dan mesin motor macet.

Kemarin, puluhan motor trail itu baru dilakukan evakuasi. Kegiatan trabas dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-440 Kabupaten Pemalang itu dilaksanakan Minggu (25/1), berangkat dari Pantai Widuri. Selain itu dilaksanakan juga petualangan jip di hutan yang sama.

Peserta petualangan jip juga harus menempuh medan berat, sehingga banyak peserta tidak bisa mencapai pos terakhir. Panitia Trabas, Ahmad Patah mengatakan, karena medan berat sebanyak 20 peserta terpaksa meninggalkan sepeda motor trailnya di tengah hutan.

Mereka umumnya mengalami kerusakan mesin akibat tidak kuat melampaui tanjakan yang tinggi, atau terkena lilitan lumpur yang kuat.

”Hingga hari ini (Senin 26/1) motor-motor tersebut masih dievakuasi oleh peserta dibantu panitia. Peserta trabas lebih dari 500 orang,” kata Patah.

Enam Pos

Sementara panitia offroad jip, Turah Rahardjo mengatakan, peminat kegiatan itu cukup banyak, yakni sebanyak 75 kendaraan yang masuk dalam 21 tim. Terdiri atas 21 tim dari luar kota dan 4 tim dari Pemalang. Semua peserta rata-rata menempuh etape rintangan hanya mencapai Pos II.

”Peserta banyak yang hanya sampai pada Pos II, yang bisa sampai ke Pos III itu sudah hebat. Padahal etape yang disediakan panitia ada enam pos. Karena medan yang berat berupa lumpur, banyak mobil yang terjebak,” ujar Turah, kemarin.


Menurutnya, trek Pemalang offroad itu sangat menjebak. Kalau dilihat kesannya gampang bisa dilalui. Tapi setelah terjun kenyataannya sangat berat ditaklukkan. Semakin bernafsu untuk menaklukkan medan, maka jip semakin liar dikendalikan.

Dalam kegiatan itu panitia menyediakan waktu tempuh cukup lama yaitu 25 jam. Tapi karena medan berat dipaksa hanya selesai 10 jam. ”Bukan hasil baik yang dicapai peserta, tapi mereka banyak kendaraan peserta yang rusak.” [suara merdeka]


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Medan Offroad Berat,20 Motor Ditinggal di Hutan Rating: 5 Reviewed By: asri yatno