Latest News
Monday, January 26, 2015

Jalan Keluarga Harmonis Meriahkan HUT Pemalang


Seputar Pemalang - Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-440 Kabupaten Pemalang tingkat Kecamatan Petarukan menggelar lima macam lomba, yakni jalan keluarga harmonis, karaoke, kreasi nasi dus, merias wajah tanpa kaca dan kreasi pelindung hujan.

Dari kelima lomba itu, menurut Ketua Panitia Andri Adi, yang paling kreatif adalah lomba jalan keluarga harmonis. Peserta terdiri atas perwakilan pemerintah desa dan instansi tingkat kecamatan.

”Lomba jalan keluarga harmonis ini merupakan hal yang baru yakni seperti lomba peragaan busana namun pesertanya tidak perseorangan tetapi satu keluarga,”kata Andri. Peserta terdiri atas suami istri dan anak dituntut untuk berjalan di halaman Kecamatan Petarukan untuk dinilai. Peserta wajib menunjukkan keharmonisan keluarga baik antara suami istri maupun orang tua dan anak.

Berjoget

Sementara tidak kalah menarik adalah lomba merias wajah tanpa kaca. Dalam lomba ini baik peserta maupun penonton dibuat tertawa terpingkal-pingkal lantaran bentuk riasan yang semrawut.

Adapun lomba karaoke menjadi hiburan bagi peserta yang menjalankan berbagai acara sejak pagi. Di sela-selanya dilakukan pembagian doorprize dengan cara diundi. Saat lomba karaoke selain peserta yang harus menyanyi, panitia juga membolehkan bukan peserta untuk menyumbangkan lagu.

Untuk memeriahkannya panitai mengizinkan warga berjoget. Camat Petarukan Tarjono menyambut baik kegiatan HUT Pemalang tingkat kecamatan ini. ”Selain beberapa lomba di hari ini, masih ada agenda lain seperti ziarah ke makam Sigeseng, dan jalan sehat,”kata Camat.[suaramerdeka]

KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Jalan Keluarga Harmonis Meriahkan HUT Pemalang Rating: 5 Reviewed By: asri yatno