Latest News
Monday, August 11, 2014

Kapolda Jateng: Pungli Terjadi Karena Ada Simbiosis Mutualisme

Sejumlah truk harus putar balik karena tonage di atas 10 ton tak boleh lewat di Jembatan Comal, 9 Agustus 2014
Seputar Pemalang -  Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah,   Irjen Pol Noer Ali mengakui pungli Jembatan Comal bisa terjadi karena ada simbiosis mutualisme antara pihak yang membutuhkan dan petugas di lapangan. Namun, ia enggan membahas lebih lanjut hal itu.

"Dirlantas saya suruh turun ke sana. Nanti kami turunkan dari Polda  backup di sana," katanya di pelabuhan Tanjung Emas, Senin (11/8).

Pengirimin personel Polda Jateng untuk mengatur lalu lintas karena tugasnya cukup berat. Harus ada beberapa personel diperbantukan selepas 10 anggota Polres Pemalang ditangkap.

Ia berujar, saat ini berkonsentrasi memeriksa anggota yang tertangkap. Saat ditanya hukuman apa yang akan diberikan? Noer Ali menjawab proses pemeriksaan masih berlanjut. Lalu, apakah kapolres dan kasatlantas setempat akan diperiksa? "Anggota dululah yang diperiksa," tuturnya.

Ia menyatakan, tetap memperhatikan azas praduga tak bersalah meskipun fakta di lapangan seperti itu. Bahkan, ia menyatakan sudah memerintahkan Kapolres untuk berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan dan TNI. Ia tidak ingin kejadian tersebut terulang lagi.[tribun]


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Kapolda Jateng: Pungli Terjadi Karena Ada Simbiosis Mutualisme Rating: 5 Reviewed By: asri yatno