Latest News
Monday, August 11, 2014

Ganjar Pranowo Janji Akan Sikat Pelaku Pungli di Jembatan Comal

Jembatan Comal - Tribun
Seputar Pemalang - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menyesalkan dalam kondisi rusaknya Jembatan Comal, masih ada oknum polisi yang memanfaatkannya untuk mencari keuntungan.

Seharusnya, jembatan yang saat ini masih terpasang Arm Co tidak boleh dilewati kendaraan yang beratnya di atas 10 ton.  Namun kenyataannya kendaraan itu dibiarkan masuk asal membayar sejumlah uang atau pungutan liar (Pungli).

"Informasi itu (pungli) sudah masuk ke saya. Pokoknya saya tidak akan mentolerir, kayak begitu tak sikat," kata dia, Minggu (10/8).

Ganjar mengaku, tidak akan segan memberikan sanksi tegas bagi yang melakukan pungli. "Saya sudah koordinasi dengan Polda, Dinas Perhubungan dan Pemda untuk membereskannya (Pungli). Saya juga akan memantaunya secara langsung," jelas dia.

Dia juga berharap, masyarakat yang membawa kendaraan di atas 10 ton tidak nekat melintas di jembatan tersebut.  Saat ini, kata dia, Kementerian Pekerjaan Umum sudah berupaya untuk melakukan penanganan dan pemulihan jembatan.

Dia memperkirakan, Jembatan Comal bisa selesai perbaikannya sampai menjadi jembatan permanen sekitar dua bulan. "Sekarang kami sudah melakukan langkah percepatan perbaikannya. Mumpung arus mudiknya turun dan mulai lancar," kata dia.[tribun]


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Ganjar Pranowo Janji Akan Sikat Pelaku Pungli di Jembatan Comal Rating: 5 Reviewed By: asri yatno