Latest News
Friday, July 18, 2014

Bina Marga Jateng Percepat Perbaikan Jembatan Comal

Jembatan Comal - Twitter
Seputar Pemalang - Dinas Bina Marga Jawa Tengah wilayah Tegal-Pekalongan mempercepat perbaikan Jembatan Comal di Kabupaten Pemalang yang retak dan amblas pada sejumlah penyangga bangunan.

Pelaksana Perawatan Berkala Bina Marga Provinsi Jawa Tengah Yakfur di Pekalongan, Kamis, mengatakan amblasnya Jembatan Comal yang terjadi belum lama ini karena material yang berada di bawah jembatan tergerus air.

"Oleh karena itu, kami akan mempercepat perbaikan jembatan yang menghubungkan jalur pantai utara Jakarta menuju Surabaya itu sebagai upaya mengantisipasi kerawanan kemacetan pada saat arus mudik Lebaran," katanya.

Menurut dia, keretakan jembatan Comal ini mengakibatkan bagian pondasi bangunan amblas sekitar 30-50 sentimeter sehingga kondisi tersebut akan membahayakan keselamatan jiwa manusia.

"Apalagi dalam hitungan hari ke depan jalur utama yang menghubungkan Jakarta menuju Surabaya ini akan dilewati oleh jutaan kendaraan saat arus mudik Lebaran," katanya.

Ia mengatakan untuk mempercepat perbaikan jembatan Comal Bina Marga mengerahkan puluhan pekerja agar pada H-7 Lebaran sudah dapat selesai dan aman dilalui kendaraan arus mudik.

Selain perbaikan jembatan Comal, Pemprov Jateng juga mendesak Pemerinmtah Pusat melakukan perbaikan penerangan jalan umum (PJU) di sepanjang jalur pantura Batang.

Asisten Administrasi Pemprov Jawa Tengah, Eddy Joko Pramono mengatakan penerangan jalan umum di jalur pantura Batang belum cukup memadai untuk menyambut pemudik pada malam hari.

"Menjelang arus mudik dan balik Lebaran 2014, infrastruktur jalan di jalur pantura Batang-Pekalongan yang menjadi penghubung jalur ke Semarang, kondisinya sudah relatif baik tetapi belum didukung dengan penerangan jalan yang cukup," katanya. (ant/mar/skalanews)


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Bina Marga Jateng Percepat Perbaikan Jembatan Comal Rating: 5 Reviewed By: asri yatno