Latest News
Saturday, June 21, 2014

Puluhan Kertas Suara di Pemalang Sudah Tercoblos pada Gambar Prabowo-Hatta

Kertas Suara - IST
Seputar Pemalang -  Kertas suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 9 Juli 2014 untuk Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, banyak ditemukan telah rusak.

Kerusakan tersebut, terdapat pada gambar pasangan Capres dan Cawapres nomor urut satu, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Gambar mereka, tampak bolong sudah tercoblos.

Ketua KPU Kabupaten Pemalang Abdul Hakim menjelaskan, kerusakan tersebut ditemukan saat pegawainya melakukan pelipatan kertas suara, Sabtu (21/6) hari ini. 

"Dalam satu jam pertama pelipatan, ditemukan 10 buah surat suara yang rusak. Kerusakannya adalah, gambar pasangan pilpres nomor urut satu telah berlubang. Bahkan, beberapa di antaranya ditemukan bak dicoblos," tutur  Abdul Hakim.

Ia menuturkan, sampai pukul 11.00 WIB tadi, jumlah surat suara yang tampak sudah tercoblos tersebut berjumlah 46 lembar.

Abdul menerangkan, pelipatan suara dilakukan selama dua hari, Sabtu (21/6) dan Minggu (22/6). "Dalam dua hari diperkirakan sudah selesai. Pelipatan mulai pukul 08.00 hingga 16.00," jelasnya.[tribunnews]


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Puluhan Kertas Suara di Pemalang Sudah Tercoblos pada Gambar Prabowo-Hatta Rating: 5 Reviewed By: asri yatno