Latest News
Monday, May 19, 2014

Ujian SD Di Kabupaten Pemalang Diikuti 25.829 Peserta

Foto MediaMerdeka99
Seputar Pemalang - Ujian Sekolah (US) untuk SD/MI/SDLB/Paket A diikuti 25.829 peserta dari seluruh lembaga penyelenggara di Kabupaten Pemalang. US berlangsung selama 3 hari dari Senin 19 hingga Rabu 21 Mei lusa.

Keterangan yang berhasil dihimpun menyebutkan, ujian dilaksanakan dengan menggunakan 1.671 ruangan dengan jumlah pengawas sebanyak 3.342 orang.

Sedangkan naskah soal yang diujikan disimpan di 79 titik pengamanan di 14 kecamatan dengan penjagaan ketat UPPK, kepala sekolah, pengawas, dan unsur Muspika setempat.

“Ujian dilaksanakan di 1.671 ruang dan dijaga oleh 3.342 orang pengawas,” jelas Kasi SD Dindikpora, Hartono, SPd usai acara penerimaan naskah soal dari provinsi kepada Kepala Dindikpra, Jumat (16/5).

Hartono menambahkan, mata ujian yang diujikan kepada peserta adalah Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA. Selain peserta dari SD/MI/SDLB, ujian juga diikuti peserta dari Program Kesetaraan Paket A.

Berdasarkan data dari Bidang PFNI peserta ujian dari Paket A adalah 74 orang yang berasal dari 4 Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM). Naskah US tiba dari provinsi pada Jumat pagi (kemarin, red) pukul 05.00 WIB di Kantor Dindikpora Jalan Mernanu Pemalang. Sejak dari kota Kudus dimana naskah soal dicetak oleh PT Pura, petugas kepolisian melakukan pengawalan.

Menurut Kepala Dindikpora Pemalang, Drs Mariyoto, MPd, selain kendaraan pengangkut dikunci dan disegel, naskah dikawal ketat petugas kepolisian sejak dari Kudus. Setiba di Pemalang naskah soal dikapling (dipilah) untuk setiap wilayah kerja UPPK (kecamatan).

Untuk mempermudah pendistribusian naskah yang masih dalam segel itu disimpan di 79 titik pengamanan di semua wilayah kecamatan yang ada.

“Di semua titik pengamanan itulah naskah dijaga ketat selama 24 jam oleh petugas Dinas Pendidikan, Kepolisian dan Muspika,” jelas Mariyoto pada saat menerima penyerahan naskah dari PT Pura.

Mariyoto menegaskan, pelaksanaan US merupakan tugas nasional sebagaimana pelaksanaan UN, karena US berstandar provinsi sehingga merupakan tugas nasional yang harus dilaksanakan dengan sukses. [satelitpos]


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Ujian SD Di Kabupaten Pemalang Diikuti 25.829 Peserta Rating: 5 Reviewed By: asri yatno