Latest News
Monday, May 19, 2014

54 Guru di Pemalang Ikut Seleksi Guru Berprestasi


Seputar Pemalang - Sebanyak 54 guru hasil seleksi tingkat sekolah mengikuti seleksi Pemilihan Guru Berprestasi tingkat kabupaten. Seleksi berlangsung selama 2 hari, yaitu tanggal 16-17 Mei, di Aula SMPN 2 Jalan Pemuda Pemalang.

Sebagaimana disampaikan Kepala Dindikpora Kabupaten Pemalang, melalui Kabid Tenaga Kependidikan (Tendik) Drs Rahmadi MPd, pada tahapan seleksi para peserta mengikuti tes tertulis, wawancara dan paparan. Test tertulis berlangsung tanggal 16 Mei, wawancara dan paparan 17 Mei, termasuk penilaian berkas porto polio.

“Para peserta mengikuti tes tertulis, wawancara, dan presentasi dalam seleksi untuk mendapatkan peringkat pertama yang akan diikutkan dalam pemilihan di tingkat provinsi,” terang Rahmadi di tempat seleksi, Sabtu (17/5).

Menurut Rahmadi, berkas peringkat pertama hasil seleksi akan dikirim ke provinsi 23 Mei, sedangkan seleksi di provinsi dilaksanakan tanggal 15 dan 16 Juni mendatang. Tim penilai yang diterjunkan adalah para pengawas dan kepala sekolah yang dinilai telah mumpuni dari SMP dan SMA/SMK.

Dia menjelaskan, Pemilihan Guru Berprestasi diselenggarakan untuk memacu para guru untuk menjadi pendidik yang profesional dan berkemampuan untuk meningkatkan prestasi. Selain itu sebagai wahana bagi para guru untuk menyalurkan kreativitasnya. Seleksi Pemilihan Guru Berprestasi kali ini diikuti 54 guru yang berasal dari SMP (37 orang), SMA (11 orang) dan SMK (6 orang). [satelitpos]


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 54 Guru di Pemalang Ikut Seleksi Guru Berprestasi Rating: 5 Reviewed By: asri yatno