Latest News
Friday, April 11, 2014

Rutan Pemalang Gelar Porseni dan Donor Darah

Foto - Tribun Jateng
Seputar Pemalang - Rutan (rumah tahanan) Pemalang menyelenggarakan porseni (pekan olah dan  seni). "Untuk menyambut dan memeriahkan pesta emas Pemasyarakatan," ungkap Kepala Rutan (Rumah Tahanan) Kelas II B Kabupaten Pemalang, Tri Anna.

Dia menerangkan, pada tanggal 27 April mendatang merupakan pesta emas Hari Jadi Pemasyarakatan. Rangkaian kegiatan pun diselenggarakan mulai dari tanggal 4 April hingga 27 April 2014 diikuti oleh seluruh napi dan tahanan. Diantaranya, lomba olah raga dan seni. Misalnya, sepak takraw, catur, balap karung, karaoke, joged caesar.

Selain itu ada pula lomba kultum dan kebersihan kamar.  Dan, khusus untuk petugas diadakan lomba karaoke, takraw, balap karung, tiup contong (tali dikasih di contong terus ditiup paling jauh).

Dan, puncak acara bakal diselenggarakan pada 27 April 2014. Diantaranya, upacara, pengumuman pemenang lomba dan penyerahan hadiah. "Pada tanggal 29 April akan ada pentas seni, orkes tunggal dangdut yang disajikan dari keluarga napi," terangnya.

Tri menambahkan, pada Selasa (8/4/2014), diadakan donor darah. Terdapat sekitar 40 penghuni rutan yang menyumbangkan darahnya. "Kalau yang daftar ada sekitar 50-60 orang, tapi yang lolos seleksi sekitar 40 orang," tambah Petugas PMI Kabupaten Pemalang, Hadi.[tribun]


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Rutan Pemalang Gelar Porseni dan Donor Darah Rating: 5 Reviewed By: asri yatno