Latest News
Monday, April 28, 2014

Perbaikan Jalan, Akses Terminal Pemalang Sementara Hanya Satu Pintu

Pengecoran Jalan Terminal Induk Pemalang - Satelitpos
Seputar Pemalang - Aktivitas pelayanan di Terminal Induk Pemalang beberapa waktu terakhir akan terganggu menyusul sedang dikerjakannya proyek peningkatan jalan senilai Rp 1,7 miliar dari anggaran APBD 2014. Akses jalan terminal sendiri hanya memfungsikan satu pintu saja yaitu pintu di sebelah timur, karena akses pintu dari arah barat semua ruasnya sedang dicor beton. Sementara di bagian parkir belakang sedang dilakukan pengaspalan jenis hotmix.

Kepala Terminal Induk Pemalang, Sumanto SH saat dikonfirmasi membenarkan hal ini. Dijelaskan, pengaspalan halaman belakang terminal dan jalan masuk merupakan satu upaya untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat.

“Dengan perbaikan ini diharapkan nantinya, masyarakat lebih nyaman, sebab terminal merupakan akses penting untuk keluar dan masuk ke Pemalang,” katanya.

Disampaikan, untuk perbaikan pangkalan bus di dalam terminal sudah diperbaiki dari APBD 2013 lalu. Perbaikan terminal dilakukan secara bertahap karena menyesuaikan anggaran daerah. “Secara bertahap perbaikan terminal dilakukan sesuai kebutuhan masyarakat. Selain perbaikan jalan, juga ada perbaikan rambu-rambu karena banyak yang rusak,” urai Sumanto.

Lulusan UPS Tegal ini menyampaikan, dengan perbaikan tersebut aktivitas bus maupun penumpang sedikit terganggu, namun tidak terlalu berpengaruh. Perbaikan untuk jalur masuk  dari arah barat dengan pengecoran, harapannya jalur tersebut tidak mudah rusak sebab sering dilewati bus besar.

“Untuk jalur masuk kita cor pakai beton, sehingga cukup kuat dan tidak mudah rusak karena di sana banyak digunakan untuk parkir kendaraan besar.” (Tri Atmodjo - satelitpos)


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Perbaikan Jalan, Akses Terminal Pemalang Sementara Hanya Satu Pintu Rating: 5 Reviewed By: asri yatno