Latest News
Monday, April 28, 2014

Menteri Pertanian Dapat 6.675 di Pemalang


Seputar Pemalang - Menteri Pertanian yang saat ini masih aktif Dr Ir H Suswono MMA, hanya bisa mendapatkan sebanyak 6.675 suara saja untuk wilayah Pemalang dalam Pemilihan Umum 2014 kemarin.

Suswono turut ambil bagian sebagai calon anggota DPR RI dari PKS, daerah pemilihan Kabupaten Batang, Kabupaten/ Kota Pekalongan, dan Kabupaten Pemalang, dengan nomor urut 1.

Untuk skor akhir se-Pemalang, modal sebagai menteri yang dimiliki Suswono ternyata tidak bisa mendongkrak perolehan suara yang signifikan di Pemalang. Perolehan suara total seluruh calon legislatif dan partai sebanyak 37.439 suara. Bahkan Suswono hanya menempati posisi nomor dua, dari enam calon legislatif yang sama-sama tampil melalui PKS. Suswono masih di bawah perolehan suara calon nomor 3, atas nama Ahmad Hanafi yang mendapatkan sebanyak 10.412 suara.

Hakam Naja
Demikian pula Abdul Hakam Naja, calon incumbent yang masih maju untuk caleg PAN di Dapil X, suaranya masih kalah dibanding dengan calon nomor urut di bawahnya, yaitu Andriyanto Johan Syah.

Andriyanto Johan Syah yang dalam Pemilu lalu juga menjadi caleg DPR RI, namun gagal ini kembali maju melalui PAN. Perolehan untuk Pemalang, Andriyanto mendapat 19.924 suara, dengan jarak 9.000 suara lebih karena Hakam hanya mendapat 10.700 suara.

Namun perolehan Andriyanto ini tidak serta merta menjadikannya yang terbanyak, karena belum digabung dengan suara kabupaten/kota di Dapil X, yaitu Kabupaten dan Kota Pekalongan serta Kabupaten Batang. Padahal Hakam sendiri adalah orang Kota Pekalongan. (Satelitpos)


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Menteri Pertanian Dapat 6.675 di Pemalang Rating: 5 Reviewed By: asri yatno