Latest News
Saturday, March 8, 2014

Siswi SMK Pemalang Dibunuh Di Jakarta

Ilustrasi
Seputar Pemalang - Pihak Kepolisian Resor Jakarta Utara menangkap pelaku pembunuhan wanita yang jasadnya ditemukan setengah bugil di PIK, Jakarta Utara, Senin (3/3/2014) pagi lalu. Korban diketahui berinisial DES (19), warga Pemalang, Jawa Tengah.

"Korban adalah pelajar SMK Pemalang, Jawa Tengah," kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Utara AKBP Daddy Hartadi, kepada wartawan, Jumat (7/3/2014).

Pelaku adalah Irawan Alexandria alias Aldo (20), warga Lampung Tengah. Aldo ditangkap polisi di Gudang Profil kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (6/3/2014) siang tadi.

Dari tersangka, polisi menyita barang bukti berupa 1 unit HP merk Nokia milik korban, 1 unit motor merk Yamaha Vixion yang digunakan tersangka untuk membonceng korban, 1 buah pahat (alat yang digunakan untukk mengancam dan menganiaya).

Sementara di TKP, polisi telah menyita lebih dahulu barang bukti berupa tas berisi pakaian (ditemukan 10 m dari korban), celana dalam (ditemukan 15 m dari korban), sandal jepit dan bungkus rokok Gudang Garam Mild, (ditemukan 10 m dari korban).

Atas perbuatannya itu, tersangka dijerat Pasal 340 KUHP jo 338 KUHP dan atau 365 KUHP tentang pembunuhan berencana, pembunuhan dan pencurian dengan kekerasan.

Diberitakan sebelumnya, sesosok mayat perempuan ditemukan dengan kepala terbenam ke dalam tanah di Pantai Indah Kapuk (PIK) diketahui tak berbusana lengkap. Seorang saksi mata bernama Suparman (27) menemukan mayat itu berada di sebelah tas berisi pakaian.

 "Pertama kali ditemukan tidak mengenakan busana bagian bawah," ujar Suparman di Polsek Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (3/3/2014).

Pria yang bekerja sebagai satpam Kompleks Elang Laut itu menambahkan, ia tak dapat melihat wajah jenazah perempuan. Sementara Kasat Reskrim Polres Jakarta Utara, AKBP Daddy Hartadi membenarkan jasad wanita misterius itu tak berbusana lengkap, hanya mengenakan kaos saat ditemukan sekitar pukul 09.00 WIB.

Mayat perempuan tersebut berkulit sawo matang dan umur sekitar 20 tahunan. Korban ditemukan tewas dalam posisi tertelungkup dan menungging, dengan kepala terbenam di dalam tanah.

Sekitar 20 meter dari lokasi ditemukannya jenazah, ada tas berisi celana dalam wanita berwarna putih, celana panjang warna coklat, sepatu hitam, dan tas coklat berisi pakaian korban.

"Ada beberapa luka lebam, luka jerat di leher, dan luka gores benda tajam di leher. Kini petugas masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus ini," ujar Daddy.[detik]



KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Siswi SMK Pemalang Dibunuh Di Jakarta Rating: 5 Reviewed By: asri yatno