Latest News
Wednesday, March 5, 2014

Jin Ngamuk, Gegerkan Warga Pemalang

Watga mengepung Rumah Pasangan Rofik-Nikmah di Jalan Citarum Nomor 125 Kebondalem Pemalang. SATELITPOST/ TRI ATMODJO
Seputar Pemalang - Ratusan warga dari berbagai kelurahan di wilayah Kecamatan Pemalang, Kamis (27/2) malam sekitar pukul 22.00 WIB hingga Jumat (28/2) dinihari, memenuhi halaman depan sebuah rumah yang didiami pasangan Rofik dan Nikmah di Jalan Citarum Nomor 125 Kebondalem Pemalang.

Kehadiran warga memenuhi dan menutup semua ruas badan jalan ini menyusul kabar dari mulut ke mulut tentang jin yang mengamuk di rumah itu pada Kamis paginya sekitar pukul 10.00 WIB. Jin diceritakan mengamuk dengan membanting berbagai benda di dapur meskipun tidak pecah, membunyikan klakson motor, menyalakan kompor gas, muncul suara gedebuk dari lemari dan tembok dan sebagainya.

Saat pagi hari, sempat ada kehebohan yang membuat warga berkerumun. Ditambah dengan kedatangan dua anggota polisi, dan sejumlah wartawan yag menerima kabar tersebut. Rupanya setelah itu terembus kabar, bahwa Kamis malamnya sekitar pukul 22.00 WIB, akan ada paranormal yang datang untuk mengusir jin itu dan juga akan ada liputan dari wartawan media televisi.

Benar saja, mulai pukul 21.00 WIB, sedikit demi sedikit warga mulai memenuhi depan rumah di RT 4 RW 9 Kelurahan Kebondalem hingga puncaknya pukul 22.00 WIB, seluruh badan jalan tertutup.

SatelitPost yang datang dengan wartawan SCTV harus menembus kerumunan dan meminta izin untuk bisa masuk ke dalam rumah. Di dalam, ada beberapa orang dari keluarga dengan mendampingi paranormal bernama Om Dardi yang sedang menanganinya.

Rofik, sang kepala keluarga menuturkan, geger jin ngamuk ini memang disaksikan banyak orang terjadi di rumahnya, meskipun dia sendiri belum pernah melihatnya langsung. “Istri dan anak saya, juga tetangga banyak yang menyaksikan keanehan dari benda benda yang digerakkan, tetapi saya sendiri belum pernah menjumpai langsung,” kata Rofik yang bekerja di Pekalongan dan setiap hari pulang sore hari ini.

Sementara Nikmah, istri Rofik, menjelaskan, keanehan di rumahnya terjadi sejak setengah bulan yang lalu, padahal sebelumnya dia menghuni rumah itu normal-normal saja. “Tetapi paling terasa dan mulai banyak benda yang bergerak seperti dilempar mulai Senin kemarin mas. Kamis pagi, saya sempat ketakutan dan keluar rumah, sehingga banyak warga yang datang,” katanya.

Nikmah selanjutnya mengatakan, dia diberitahu oleh sejumlah paranormal yang dimintai bantuan, bahwa jin ini kiriman dari seseorang dengan maksud tertentu terhadap keluarganya. “Saya tidak dijelaskan siapa yang ngirim, tetapi memang anak saya yang bernama Najwa yang menjadi pemicu. Saat dia bawa HP dan mulai sms atau mutar musik, maka jinnya mulai mengamuk,” katanya.

Sementara malam itu, kepanikan keluarga Rofik-Nikmah semakin menjadi-jadi karena ratusan warga yang mengerumuni rumah mereka. Dengan beberapa di antaranya menggedor-gedor pintu, sehingga semakin membuat kepanikan menjadi-jadi.

Mbah Dardi saat itu mengaku masih berusaha menetralkan kekuatan buruk yang ada di sana. “Saya masih berusaha mas. Ya doanya saja,” katanya.

Sementara Mbah Dardi sedang menangani, kemudian datang rombongan jemaah berpakaian warna putih yang menyibak kerumunan massa dan masuk ke dalam rumah.

Di sana, seorang dari jemaah itu meminta rajah yang dipasang di atas pintu yang baru dipasang beberapa waktu lalu untuk dilepas, karena dianggap membawa khodam jin. Berikutnya mereka juga memasukkan jin ke satu anggotanya yang dijadikan mediator. Sampai beberapa waktu kemudian rombongan meninggalkan lokasi dengan mengatakan tempat itu sudah netral. [satelitpos]


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Jin Ngamuk, Gegerkan Warga Pemalang Rating: 5 Reviewed By: asri yatno