Latest News
Monday, March 10, 2014

Banjir, Jembatan Antar Desa Putus, 2 Desa di Pemalang Terisolir

Foto Satelit Pos
Seputar Pemalang - Sebuah jembatan  yang melintang di atas sungai Pasir di Desa Pasir Kecamatan Bodeh, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah,  putus. Jembatan ini hancur dan hanyut akibat tersapu banjir sungai ini yang  meluap beberapa hari lalu. Akibatnya 2 desa di Bodeh Pemalang terisolir. Warga harus menyeberangi sungai yang deras agar bisa tetap beraktifitas. 

Jembatan  yang belum lama dibangun itu  kondisinya sudah hancur tak bisa digunakan lagi. Akibat putusnya jembatan ini dua desa yaitu Waru dan Pasir, terisolir karena satu- satunya akses ini terputus.

Warga yang akan keluar desa harus menyeberang sungai ini. Padahal arus cukup deras dan membahayakan. Sedangkan bagi warga yang memilik kendaraan bermotor terpaksa dititipkan di seberang sungai agar bisa tetap untuk sarana transportasi.

“Terputus jembatan ini  lantaran tak kuat menahan gerusan air banjir  saat terjadi hujan deras. Akibat kejadian tersebut ke dua Dukuh di desa tersebut terisolasi lantaran jembatan terputus,”  ujar Widodo, salah seorang warga setempat. 

Warga saat ini kesulitan untuk beraktifitas karena tak ada jalan menuju desa tersebut. Untuk sementara warga dalam beraktifitas terpaksa memutar kejalan lain yang lebih jauh sekitar 5 kilo meter.

Tarsono, perangkat desa Pasir Kecamatan Bodeh menyebutkan akibat putusnya jembatan sangat menyulitkan. Apalagi itu adalah satu- satunya akses untuk trasportasi antar desa. Warga dan anak sekolah harus menyeberang sungai jika akan keluar desa  dan jika memutar akan memakan waktu lebih lama sekitar satu jam.

Sementara itu, jalan antar desa ini juga rusak parah dan sangat sulit dilalui karena sering terendam banjir dan juga beberapa titik longsor.[tvberita]


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Banjir, Jembatan Antar Desa Putus, 2 Desa di Pemalang Terisolir Rating: 5 Reviewed By: asri yatno