Latest News
Saturday, March 1, 2014

6.012 Nelayan Dibantu Beras Paceklik 48,182 Ton

Petugas sedang mengangkut beras dari KUD Mina Misoyo Asri untuk didistribusikan ke nelayan.
SATELITPOST/ TRI ATMODJO
Seputar Pemalang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang melalui Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) membantu beras untuk 6.012 nelayan.

Distribusi bantuan beras 8 kilogram untuk tiap nelayan ini dilakukan oleh KUD Mina Misoyo Sari Tanjungsari, Kelurahan Sugihwaras Pemalang, mulai Kamis (27/2) kemarin.

Nelayan yang dibantu ini meliputi wilayah TPI Tanjungsari di Kecamatan Pemalang, dan TPI Ketapang dan Mojo di Kecamatan Ulujami dengan total beras yang didistribusikan sebanyak 48,182 Ton.

Ketua KUD Mina Misoyo Sari, Sumadi Rahono kepada Satelitpost Kamis kemarin menjelaskan beras yang dibagi adalah dari Beras Cadangan Pemerintah. “Kami hanya turut membagikan saja. Alhamdulillah tahun ini bisa turun, karena tahun sebelumnya belum pernah dapat,” katanya.

Namun begitu, dari KUD yang dipimpinnya itu, setiap tahun juga terus membagikan beras kepada para nelayan di bawah koordinasinya.

“Kalau setiap tahun kita rutin karena memang ada program untuk membagikan beras paceklik kepada nelayan anggota KUD dari tabungan nelayan sendiri,” katanya.

Sementara Sekretaris KUD,  Nurokhim, menjelaskan saat ini tengah dibagi untuk nelayan di daerah Pencolotan, Walar, Tanjungsari, Cokrah, Krasak dan Widuri.

“Kalau untuk wilayah TPI Mojo dan Ketapang nanti setelah pembagian di sini selesai. Prinsipnya, beras sudah siap, karena petugas pembagi kan dari sini jadi gantian. Kita kan diamanti untuk membagi, jadi kita laksanakan sebaik-baiknya,” katanya.

Kamis pagi kemarin digelar acara pembukaan tanda dimulainya distribusi beras untuk nelayan. Bupati Pemalang H Junaedi SH MM yang sedianya hadir, namun masih berada di Jakarta sehingga diwakili Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Pemalang, Muntohir SPi MM.[Satelit Pos]


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 6.012 Nelayan Dibantu Beras Paceklik 48,182 Ton Rating: 5 Reviewed By: asri yatno