Latest News
Wednesday, February 26, 2014

TPA Pesalakan Pemalang Sangat Mengganggu Warga

empat Pembuangan Akhir (TPA) Pemalang (Foto kiriman Ivan Faizal) -Liputan6
Seputar Pemalang - Warga Dusun Pesalakan, Desa Pegongsoran, Kabupaten Pemalang mengaku kecewa dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang yang urung memindahkan sampah Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Pesalakan milik Pemkab Pemalang yang berceceran di tanah milik masyarakat setempat. Padahal Rabu, 19 Januari 2014 warga sudah menyampaikan aspirasinya kepada Pemkab Pemalang.

Kala itu, warga yang diwakili oleh Yoto selaku tokoh masyarakat dan Rasmadi, warga yang rumahnya berdekatan langsung dengan TPA, datang ke Pemkab Pemalang dan langsung menyampaikan keluhan mereka terkait sampah TPA yang dibuang begitu dekat dengan pemukiman warga. 

Di hadapan Wakil Bupati Pemalang, Mukti Agung dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Pemalang, Sudaryono mereka mengadu. Akan tetapi sampai saat ini sampah masih belum disentuh sama sekali oleh pihak Pemkab Pemalang.

Yoto mengatakan, semestinya Pemkab Pemalang langsung menindaklanjuiti apa yang jadi keinginan masyarakat. Sebab keberadaan sampah-sampah yang ada sangat menggangu warga. Apalagi saat musim hujan seperti ini, bau sampah begitu menggangu warga.

"Sudah kami sampaikan langsung keluhan kami. Tapi sampai sekarang sampah masih menumpuk. Padahal kalau musim hujan begini baunya nggak karuan. Jujur kami amat kecewa," ujar Yoto.

Yoto menjelaskan, selain meminta agar Pemkab Pemalang membereskan sampah yang ada, pihaknya waktu itu datang untuk mempertanyakan konpensasi sampah. Dimana sejak 20 tahun silam TPA berdiri atau tepatnya pada1993, belum ada konpensasi dari pihak TPA sampai saat ini.

"Kalau soal konpensasi mungkin itu butuh proses. Tapi kalau soal sampah yang dibuang sembarangan, kami butuh Pemkab tanggap dan bergerak cepat. Jangan sampai warga marah," katanya.

Dijelaskan Yoto, sejauh ini semakin banyak warga yang mengeluh akibat pembuangan sampah yang seenaknya oleh pihak TPA. Bahkan beberapa warga sempat terserang sakit akibat sampah yang ada.

"Tolong ini jadi perhatian serius. Kami minta secepatnya, kasihan warga sudah sangat menderita,"pungkasnya.[liputan6]


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: TPA Pesalakan Pemalang Sangat Mengganggu Warga Rating: 5 Reviewed By: asri yatno