Latest News
Friday, February 28, 2014

Tol Pejagan-Pemalang Mulai Konstruksi Maret 2014

Tol Pejagan - Antara
Seputar Pemalang - Jalan Tol Pejagan-Pemalang dipastikan segera dibangun oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT), yang memiliki konsesi tol ini yakni PT MNC Infrastructure. Pemerintah telah memastikan pembangunan jalan tol sepanjang 57,50 kilometer ini bisa dimulai pada Maret atau April 2014.

Direktur Jendral Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum, Djoko Murjanto, , Jumat 28 Februari 2014 mengungkapkan, proses konstruksi akan diawali dengan seksi I dan II. 

"Untuk seksi I dan II, tanah yang sudah dibebaskan di atas 80 persen sehingga konstruksi sudah bisa dilakukan," katanya.

Dia menuturkan, seksi I merupakan ruas Pejagan-Brebes, dan seksi II adalah ruas Brebes Barat-Brebes Timur. Dua seksi lainnya, imbuh Djoko, akan dikerjakan setelah lahannya telah dibebaskan lebih dari 75 persen.

Lebih lanjut Djoko mengungkapkan, pihak BUJT saat ini sedang mengadakan pembahasan dengan perbankan yang akan menyandang dana mereka. 

Dia berharap, pada Maret sudah ada kesepakatan antara sindikasi perbankan dan BUJT sehingga lelang kontraktor bisa segera dilakukan.

Adapun jalan tol Pejagan-Pemalang mempunyai empat seksi pembangunan. Seksi I Pejagan-Brebes Barat sepanjang 14,20 km, seksi II Brebes Barat-Brebes Timur sepanjang 6 km, seksi III Brebes Timur-Tegal Timur sepanjang 10,40 km, dan seksi IV Tegal Timur-Tegal Barat sepanjang 26,90 km.  

Biaya yang diperlukan untuk pembangunan ini mencapai Rp5,52 triliun, di mana biaya pembebasan lahan sebesar Rp254 miliar. 

Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmanto, mengungkapkan jika jalan tol ini terealisasi, maka pada 2015 jalan tol Trans Jawa akan tersambung hingga Brebes.[VIVAnews]


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Tol Pejagan-Pemalang Mulai Konstruksi Maret 2014 Rating: 5 Reviewed By: asri yatno