Latest News
Sunday, February 2, 2014

Sungai Comal Kembali Meluap, Ratusan Rumah di Pemalang Teredam Banjir 1 Meter

Jalan pantura - Ulhak Willy/Facebook
Seputar Pemalang -  Banjir juga melanda wilayah Pemalang Jawa Tengah. Banjir merendam ribuan rumah dengan ketinggian bervariasi antara 30-100 cm. 

"Ini sungai Comal meluap. Ada banyak desa yang terendam," ujar warga Pemalang, Cipto, Minggu (2/2/2014) pagi. 

Menurut Cipto, hujan sejak semalam mengguyur wilayah Pemalang tak henti-henti. Hingga pagi ini, hujan masih mengguyur. Akibat hujan deras itu, menurut Cipto, sungai Comal meluap dan menggenangi sejumlah desa. 

Beberapa desa terendam antara lain desa Mendowo, Mojo, Kebagusan, dan Losari. Akses jalan yang menguhubungkan kecamatan Ulujami, Comal dan Bodeh juga terputus tergenang banjir. 

"Air makin naik. Saya tidak tahu persis masuknya air. Kira-kira pukul 24.00 WIB atau pukul 01.00 WIB," tutur Cipto.

Sementara pada Minggu (2/2/2014) di Desa Muncang, Kecamatan Bodeh misalnya. Wilayah yang berada di dataran tinggi tersebut tetap tergenang banjir. Bahkan arus banjir sangat deras di tempat tersebut.

Ratusan warga langsung berhamburan untuk mengungsi. Agar tak terbawa arus air yang deras, warga saling bahu membahu dengan diikatkan tali tambang.

Sementara itu, pagi ini ribuan rumah di pesisir Pantura Pemalang terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 1,5 meter. Ratusan petugas dari badan Penanggulangan Bencana Daerah dibantu tim SAR dan warga masih melakukan upaya evakuasi.


Bahkan dilaporkan, puluhan rumah di Kecamatan Bodeh dan Watukumpul ambrol dan beberapa di antaranya hilang terbawa banjir bandang. Sejauh ini, belum ada laporan korban jiwa.[detik+liputan6]


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Sungai Comal Kembali Meluap, Ratusan Rumah di Pemalang Teredam Banjir 1 Meter Rating: 5 Reviewed By: asri yatno