Latest News
Tuesday, February 25, 2014

STP Jakarta Pilih Pratek PPKMP Di Asemdoyong Pemalang

Foto - Pemalangkab.go.id
Seputar Pemalang - Sekolah Tinggi Perikanan (STP) Jakarta memilih Desa Asemdoyong, kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang sebagai lokasi pelaksanaan rangkaian kegiatan Praktek Pengenalan Kehidupan Masyarakat Pesisir (PPKMP). 

Pemilihan lokasi untuk kegiatan PPKMP di Kabupaten Pemalang tersebut, adalah yang kedua kalinya, Hal ini diungkapkaan salah satu dosen STP Jakarta, Dino Sadino usai upacara penerimaan Taruna dan Taruni STP Jakarta di Pendopo Kabupaten Pemalang, Selasa (11/2/2014).

Disebutkan, STP jakarta memilih Kabupaten Pemalang sebagai lokasi pelaksanaan PPKMP, karena di Kabupaten Pemalang khususnya di Desa Asemdoyong sangat lengkap sarana dan prasarananya untuk mendukung pelaksanaan kegiatan PPKMP.

Sesuai dengan enam jurusan yang ada di STP Jakarta, enam jurusan tersebut yakni, Jurusan penangkapan ikan, sistem perikanan, pengolahan ikan, budidaya ikan dan penyuluhan perikanan.

Sehingga diharapkan mereka bisa mengenal ke dalam kehidupan masyarakat nelayan dan kelak bilamana mereka menjadi pejabat dapat mengetahui permasalahan dan kesulitan yang dihadapi oleh para nelayan.

Sedangkan untuk kelancaran dan suksesnya pelaksanaan kegiatan PPKMP yang melibatkan 457 taruna / taruni tersebut, pihaknya memberi waktu pelaksanaan selama 14 hari praktek yakni, mulai 11 hingga 24 Pebruari 2014.

Bupati Pemalang H.Junaedi,SH,MM yang di wakili Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesra Sekda Kabupaten Pemalang, Drs. Andrea Heru Cahyono berharap STP Jakarta dapat terus mendidik dan menggembleng para taruna dan taruninya dengan berbagai pengetahuan dan teknik kelautan dan perikanan, agar pada saatnya nanti dapat menjadi SDM yang profesional di bidang kelautan dan perikanan.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam sebuah upacara tersebut, ditandai dengan penyerahan Cinderamata antara Pemerintah Kabupaten Pemalang dan STP Jakarta.[pemda]


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: STP Jakarta Pilih Pratek PPKMP Di Asemdoyong Pemalang Rating: 5 Reviewed By: asri yatno