Latest News
Tuesday, February 4, 2014

Stok Beras Pemalang Aman untuk 7 Bulan ke Depan

Ka.Gudang Bulog 604 Babadan saat menunjukkan stok berasnya yang aman. SATELITPOST/ TRI ATMODJO
Seputar Pemalang - Stok beras di gudang Bulog 604 Babadan untuk distribusi raskin Kabupaten Pemalang, masih aman untuk 7 bulan ke depan. Untuk bantuan bencana banjir di Pemalang, juga telah disiapkan 100 ton beras.

Demikian disampaikan Kepala Gudang Bulog Gatot Endro Waluyo saat ditemui di kantornya, Senin (3/2) kemarin. “Sampai dengan 31 Januari, stok kita 12.733.-678 Kg, sementara kebutuhan raskin per bulan untuk Pemalang adalah 1.651.530 Kg, jadi kita masih siap stok untuk sekitar 7 bulan ke depan,” katanya.

Kalau dibagi, jumlah stok itu 7,7 bulan, sehingga tuju-ha bulan untuk raskin, 0,7-nya bisa untuk bantuan. “Iya, nol koma tujuh stoknya bisa untuk bantuan. Jadi kalau memang keadaan darurat, saya tinggal butuh memo dari Bupati Pemalang, saya akan langsung keluarkan beras 100 ton. Baru memo itu saya bawa ke Sub Divre untuk kami urus admnistrasinya.”

Disampaikan, menghadapi bencana yang sifatnya darurat, memang membutuhkan gerak cepat sehingga tidak bisa menggunakan  prosedur. “Kalau saya berani, asal ada memo bupati, saya siap langsung keluarkan. Jam 12 malam saja saya layani,” katanya.

Selebihnya Endro menyebutkan, dengan banyaknya sawah yang terendam saat ini memang akan terjadi mundurnya masa tanam.

“Namun itu tidak akan berpengaruh, karena kita semua tetap berharap cuaca cepat membaik dan petani bisa normal lagi menanam. Biasanya April Mei bisa panen dan normal masuk ke gudang. Meskipun sempat mundur, tapi perkiraan saya tidak akan berpengaruh terhadap stok. Yah, masih aman,” tegasnya. (Tri Atmodjo - satelitpos)


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Stok Beras Pemalang Aman untuk 7 Bulan ke Depan Rating: 5 Reviewed By: asri yatno