Latest News
Saturday, February 1, 2014

Sekitar 400-an Alat Peraga Kampanye Diturunkan Paksa

Foto : Satelit Pos
Seputar Pemalang - Melalui razia penertiban yang dilakukan selama dua hari Selasa (28/1) dan Rabu (29/1) lalu, diamankan sekitar 400-an alat peraga kampanye Pemilu yang menyalahi ketentuan di wilayah Kecamatan Pemalang. Alat peraga ini saat ini untuk sementara disimpan oleh Panitia Pengawas (Panwas) Pemilu Kecamatan Pemalang, untuk selanjutnya didata dan dilaporkan ke Panwas Kabupaten.

Ketua Panwascam Pemalang H Taufik Hidayat melalui Divisi Pelaporan dan Penyelesaian Sengketa Pemilu Chaerun, Jumat (31/1) kemarin  menjelaskan, mulai hari Selasa, seharusnya tim Linmas, PPL dan PPS turun bersama untuk melakukan penertiban, namun dalam pelaksanaannya tidak semuanya berjalan semestinya.

“Akhirnya pada Rabu, PPL dan Panwascam Pemalang Turun sendirian untuk menertibkan yang belum dilaksanakan yaitu untuk Widuri, Danasari, Bojongnangka, Mengori, Mulyoharjo, dan Pelutan di Jalan Veteran,” kata Chaerun.

Sehingga, lanjutnya, saat ini di 20 desa dan kelurahan di Kecamatan Pemalang sudah bersih dari alat peraga kampanye yang menyalahi ketentuan. “Aturannya kan yang diperbolehkan hanya spanduk di satu desa satu titik, itu pun tidak boleh mencantumkan foto caleg. Selain itu kita turunkan,” katanya.

Penertiban ini adalah sebagai tindaklanjut rapat koordinasi di Ruang Pojok Sekretariat Daerah tertanggal 2 Januari 2014 yang dipimpin langsung Sekda Drs Budhi Rahardjo MM. Keputusannya, dengan koordinasi camat dan kepala desa atau kepala kelurahan, trantib atau linmas masingmasing didampingi Panwas yaitu PPL dan KPU yaitu PPS, melakukan penertiban di wilayahnya masing-masing.[satelitpos]


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Sekitar 400-an Alat Peraga Kampanye Diturunkan Paksa Rating: 5 Reviewed By: asri yatno