Latest News
Monday, February 24, 2014

Ratusan Siswa Pemalang Kedinginan Bersekolah di Tenda Pengungsian

Ratusan siswa Pemalang kedinginan bersekolah di tenda pengungsi - Tribun Jateng
Seputar Pemalang - Muhammad Resto (7), siswa Kelas 1 SD Negeri 04, Dukuh Kalilingseng, Desa Cikadu, Kecamatan Watukumpul mengaku kedingingan saat bersekolah. "Atis.... Asrep...." keluhnya.

Bencana longsor yang terjadi pada awal Februari di Kabupaten Pemalang, membuat 2.020 jiwa mengungsi. Mereka mengungsi di beberapa posko termasuk di SD Negeri 04.

Alhasil, ratusan siswa pun bersekolah di tenda darurat yang didirikan di halaman sekolah. Bahkan, dalam satu tenda ini dipakai untuk kegiatan belajar mengajar 2 kelas atau sejumlah 108 siswa.

Mereka terdiri dari kelas 1 sebanyak 54 siswa dan kelas 2 sebanyak 54 siswa.
Setiap hari, khususnya selama kelas mereka digunakan oleh para pengungsi, mereka harus rela belajar di bawah tenda hijau dimana tanpa sekat antar kelas. Alhasil, suara 2 guru yang mengajar di kelas 1 dan kelas 2 pun terdengar bersahutan.

Yang lebih parah, mereka pun harus bersekolah berbasah-basahan. Sebab, ratusan siswa ini harus basah oleh tetesan air dari tenda dikala pasca hujan. 

Tetesan air jatuh di meja dimana ia mengenyam ilmu untuk masa depan. Atau, alas kaki mereka yang basah akibat menerjang genangan air yang berada di bawah meja tempat ia menuntut ilmu untuk membebaskan diri dari keterpurukan ekonomi. Entah sampai kapan para siswa ini bersekolah di tenda pengungsian. [tribun]


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Ratusan Siswa Pemalang Kedinginan Bersekolah di Tenda Pengungsian Rating: 5 Reviewed By: asri yatno