Latest News
Saturday, February 8, 2014

Polres Pemalang Sweeping Narkoba di LP

POLISI memeriksa Ruang Tahanan LP Pemalang . SATELITPOST/TRI ATMODJO
Seputar Pemalang - Polres Pemalang menggelar sweeping dengan memeriksa ruangan dan menggeledah tahanan di LP Pemalang yang berada di pojok selatan timur Alunalun, Kamis (6/2) kemarin.

Setelah memeriksa 10 ruang Blok A yang dihuni oleh 182 tahanan ini, polisi menemukan korek api gas sebanyak 3 buah, dimana sesuai ketentuan memang tidak boleh berada di ruang tahanan.

Sweeping yang juga dipantau langsung Kapolres Pemalang AKBP Dedi Wiratmo SIK ini, sebagai kegiatan rutin yang digelar sebulan sekali dengan sasaran peredaran narkoba di Pemalang. “Selama 2013, kita telah mengungkap 21 kasus narkoba, sementara untuk tahun 2014 berjalan, telah ada 3 kasus yang sedang disidik,” kata Kapolres.

Sementara Kepala LP Pemalang Tri Anna Aryati Bc.Ip SH MSi kepada wartawan mengemukakan, berterimakasih atas kerjasama yang baik dengan polisi maupun kejaksaan, termasuk kaitannya dengan sweeping ini.

“Untuk narkoba, tadi dengar sendiri, tidak ditemukan. Yang ditemukan hanya korek api gas, yang memang secara ketentuan tidak boleh berada di sana. Ini merupakan koreksi, dan kami sangat berterimakasih,” katanya.

Tri Anna menyampaikan, LP secara periodik menggelar razia setiap minggu dengan waktu yang acak agar tidak keburu diketahui penghuni. ”Termasuk kemarin kita menemukan ada warga binaan yang ketahuan membawa HP, sehingga kita masukan ruang pengasingan selama 6 hari.”

Selain korek, polisi juga menemukan bungkusan mencurigakan berupa bubuk di plastik kecil transparan, namun kemudian diketahui sebagai abu rokok yang akan dibuat untuk obat gatal.

“Tapi ternyata obat gatal. Ya prinsipnya kami berterimakasih atas kerjasama yang baik khususnya dengan polisi dan kejaksaan.” [satelitpos]


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Polres Pemalang Sweeping Narkoba di LP Rating: 5 Reviewed By: asri yatno