Latest News
Thursday, February 6, 2014

Polres Pemalang Gelar Operasi Mantap Brata 2014

Foto: Media rakyat9
Seputar Pemalang -  Dalam rangka mengantisipasi situasi tahun Politik 2014 Polres Pemalang melaksanakan Apel Konsolidasi Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi” Mantap Brata 2014” dihalaman Mapolres Pemalang selasa (4/2) yang dihadiri seluruh unsur TNI, Polri dan Pejabat dari Pemerintahan maupun Legislatip Kabupaten Pemalang.

Apel konsolidasi gelar pasukan yang diselenggarakan di Mapolres Pemalang bertujuan untuk mengecek kesiapan personil dan kelengkapan sarana prasarana Polri beserta unsur terkait sebelum diterjunkan ke lapangan. 

Kapolres Pemalang AKBP .Dedi Wiratmo SIK selaku Inspektur Upacara dalam sambutannya mengingatkan arti penting dan strategisnya Pemilu bagi keberlangsungan kepemimpinan Nasional.

Pemerintahan dan Pembangunan dalam mencapai tujuan Negara.maka pada kontek inilah Polri sebagai penanggung jawab keamanan dalam Negeri, berkewajiban untuk mengawal menjaga dan mengamankan penyelenggaraan Pemilu 2014, hal ini dilakukan melalui managemen keamanan yang terpadu dan komprehensip mengerahkan segala sumber daya yang ada, serta memperkokoh kerja sama sinergis dengan penyelenggara pemilu. 

Kapolres menambahkan tentang perlunya dicermati pada pelaksaan pemilu 2014, sehubungan dengan pelaksanaan operasi Kepolisian terpusat dengan Sandi “ Mantap Brata-2014” implementasinya akan dilakukan pergelaran fungsi-fungsi kepolisian dilapangan dalam bentuk satuan tugas tingkat pusat.yang melibatkan sekitar Dua Ratus Lima puluh Tiga Ribu Tiga Puluh Lima (253.035)personil. 

Oleh karena itu,dalam rangka menjamin stabilitas kamtibmas selama berlangsungnya pemilu,penyelenggara dan masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan jernih sesuai hati nuraninya. 

Untuk pedoman yang harus dilaksanakan ,Siapkan mental dan fisik dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan,Petakan setiap kerawanan pada setiap tahapan pemilu 2014. 

"Lakukan deteksi dini dengan mengoptimalkan fungsi intelijen,implementasikan asta siap secara maksimal, perkokoh kerjasama yang harmonis,bagi segenap anggota polri netralitas, tingkatkan kewaspadaan terhadap ancaman terorisme,lakukan penegakan hokum terhadap pelanggaran pemilu. Berikan arahan dan petunjuk yang jelas,siapkan rencana pengamanan dan lakukan pengawasan dan pengendalian secara melekat " tegas Kapolres.[mediarakyat99.]


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Polres Pemalang Gelar Operasi Mantap Brata 2014 Rating: 5 Reviewed By: asri yatno