Latest News
Tuesday, February 4, 2014

Pemalang Akan Tingkatkan Investasi

Bupati Pemalang - Pemda
Seputar Pemalang -  Belum lama ini Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, memperingati Hari Jadi yang ke-439 dalam Sidang Paripurna Istimewa DPRD yang digelar di Pendopo Kabupaten Pemalang, kemarin Jumat (24/1).

Dalam acara tersebut ditampilkan tari tradisional Jawa dan semua hadirin berpakaian adat jawa. Bupati Pemalang H Junaedi mengatakan, bahwa peringatan Hari Jadi tahun ini dilaksanakan dengan nuansa kesederhanaan yang penuh khidmat, tanpa mengurangi makna di dalamnya.

“Semua ini dikandung maksud agar momentum peringatan Hari Jadi ke-439 ini menjadi titik tolak bagi masyarakat Pemalang untuk terus menerapkan pola hidup sederhana dalam berbagai bidang kehidupan termasuk dalam penyelenggaraan pemerintahan.”

Terlebih lagi, dalam beberapa waktu terakhir, di sejumlah wilayah di Kabupaten Pemalang dan daerah lain di tanah air harus mengalami kesedihan mendalam akibat terkena bencana banjir. Dalam usia yang ke-439 ini, bupati juga mengajak untuk melihat ke belakang, mencermati dan mengevaluasi hal yang telah dilakukan sebagai bahan pertimbangan untuk mengambil langkah di masa depan.

“Demi mencermati tingkat persaingan antar wilayah yang ketat, guna mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatan kesejahteraan masyarakat, pemkab telah berupaya keras meningkatkan daya saing daerah,” lanjut Junaedi.

Ini dilakukan melalui pembangunan dan rehab sarana perhubungan, perdagangan, pemberian kemudahan dan fasilitasi bidang perizinan dan penanaman modal.

Dalam tahun 2013 lalu, perkembangan ekonomi telah bergerak ke arah yang positif. Berbagai jenis usaha ekonomi khususnya skala kecil dan menengah terlihat tumbuh di berbagai wilayah, kondisi ini merupakan pertanda positif meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

Disinggungnya bahwa di tahun 2014 mendatang dimana tantangan yang dihadapi semakin berat dan beragam. Bupati mengambil tema pembangunan daerah tahun 2014 adalah terwujudnya derajat kesehatan dan pendidikan masyarakat yang memadai dan terjangkau melalui penyediaan layanan kesehatan dan pendidikan yang merata dan berkualitas sejalan dengan upaya peningkatan infrastruktur dasar untuk mendukung peningkatan investasi dan pengembangan usaha kecil menengah menuju terciptanya perluasan kesempatan kerja dan kesejahteraan masyarakat. [lukmanprabowo69]

KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Pemalang Akan Tingkatkan Investasi Rating: 5 Reviewed By: asri yatno