Latest News
Thursday, February 13, 2014

Longsor di Pemalang, 500 Warga Watukumpul Mengungsi

Lokasi pengungsian warga yang terkena longsor di Kecamatan Watukumpul, Pemalang, Jawa Tengah. -IST
Seputar Pemalang -  Akibat bencana longsor di Desa Bongas Kecamatan Watukumpul Kabupaten Pemalang Provinsi Jawa Tengah, dilaporkan menyebabkan 500 jiwa mengungsi.

Dari jumlah itu, 300 jiwa ada di posko pengungsian dan sisanya menumpang di rumah saudara atau tetangganya yang masih bisa ditempati.

"Dari 500 jiwa, yang rentan terkena dampak bencana cukup banyak yakni 70 anak-anak, 50 balita, 4 ibu hamil, 21 ibu menyusui," kata Agus Putut, Relawan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU dalam perbincangannya dengan Tribunnews, Rabu (12/2/2014).

Bantuan untuk pengungsi sendiri masih sangat minim. Pasalnya kata Agus mencapai titik pengungsian ini cukup sulit harus naik turun gunung dengan jalanan terjal.

Di Desa itu, PKPU Yogyakarta berhasil menembus dan menyerahkan bantuan yakni sebanyak 500 kilogram, sarden, abon, minyak goreng, roti, perlengkapan sekolah, baju, susu dan popok bayi. Bantuan diterima Kepala Desa Bongas Ali Imron di posko pengungsian Dusun Siranti.

"Saking susahnya kendaraan tertentu saja yang telah terbiasa digunakan masyarakat setempat yang bisa masuk ke desa itu," kata Putut.[tribun]

KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Longsor di Pemalang, 500 Warga Watukumpul Mengungsi Rating: 5 Reviewed By: asri yatno