Latest News
Monday, February 24, 2014

KPU Pemalang Mulai Melipat 4,5 Juta Surat Suara

Pelipatan dan pensortiran surat suara pemilu 2014 di Kantor KPU Pemalang, Minggu 23 Februari 2014. Tribun
Seputar Pemalang - Ketua KPU Kabupaten Pemalang, Abdul Hakim menerangkan, Minggu (23/2) ini dilakukan pelipatan suara dan pensortiran surat suara.

"Surat suara sudah lengkap. Ada sekitar 4,5 juta surat suara," jelasnya pada Tribun Jateng, Minggu (23/2) di Kantor KPU Kabupaten Pemalang, Jalan Jend Ahmad Yani, Pemalang.

Pelipatan surat suara dilakukan oleh sejumlah tenaga sebanyak 600 orang. Pelipatan surat suara ini dilakukan di SLB Negeri 1 Pemalang, Jalan Cipto Mangunkusumo, Kabupaten Pemalang. Dia memperkirakan, surat suara sebanyak 4,5 juta ini bakal selesai dalam 10 hari. Atau, dari tangga 23 Februari hingga 5 Maret 2014.

Abdul menerangkan, dalam pengamanan surat suara ini dilakukan oleh pihak internal sebanyak 5 orang dan Kepolisian sebanyak 12 anggota. "Tapi kami tetap koordinasi dengan TNI," tambahnya.

Rencananya, pengamanan ini bakal meliputi pengiriman atau distribusi surat suara hingga penghitungan surat suara. "Pengamanan hingga pemilu berakhir," tambahnya.

Jumlah pemilih di Kabupaten Pemalang sebanyak 1.089.960 DPT (daftar pemilih tetap). Dan, jumlah tempat pemungutan suara sebanyak 2.710 TPS.[tribun]


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: KPU Pemalang Mulai Melipat 4,5 Juta Surat Suara Rating: 5 Reviewed By: asri yatno