Latest News
Saturday, February 15, 2014

Karyawan BRI Brebes Patungan, Sumbang Korban Banjir dan Longsor Pemalang

BRI Peduli
Seputar Pemalang - Bencana alam banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Pemalang, tepatnya di kecamatan Watukumpul, mengakibatkan ribuan warganya harus mengungsi. Dari data Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pemalang, yang dilansir berbagai media cetak maupun elektronik, akibat longsoran ini sedikitnya ada 14 desa yang terkena bencana tanah longsor.

Untuk korban kerusakan bangunan yakni tercatat 11 rumah ibadah (masjid dan mushola), 879 rumah rusak terseret banjir dan longsor serta 2.071 warga sekitar kecamatan itu terpaksa harus mengungsi.

Menyikapi keadaan inilah, karyawan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Brebes, melakukan insiatif dengan mengadakan patungan, untuk memberikan sumbangan ke korban banjir dan bencana tanah longsor di Pemalang ini.

“Alhamdulilah, dana yang terkumpul dari karyawan kantor BRI Cabang Brebes serta keluarga, sudah masuk sekitar 20 juta rupiah,” ujar Wisnu Raharjo SE, ketua panitia pengumpulan dana BRI Peduli Bencana, Jumat (14/2).

Menurut Wisnu, sumbangan itu terkumpul melalui rekening Bendahara Panitia BRI Peduli Bencana Banjir dan Tanah Longsor atas nama Beny Damarhadi dengan nomor rekening 0014-01-009216-53-0.

“Uang yang terkumpul selanjutnya akan diberikan kepada Camat setempat (Watukumpul) berupa uang tunai sejumlah 15 juta rupiah, dan 5 jutanya akan dibelikan lauk pauk dan bawang merah sebagai bahan masak memasak bagi warga yang masih berada di pengungsian,” tambah Wisnu.

Bantuan direncanakan akan di salurkan besok pukul 08.00 WIB, dengan start BRI Kantor BRI Cabang Brebes dengan lokasi pemberian bantuan di desa Cikadu, Kecamatan Watukumpul. Sedang untuk pengangkutan bantuan, BRI Peduli mendapatkan dukungan transportasi dari Klub Automotif Blazer Indonesia Club (BIC).

Bagi warga Brebes yang mau berpartisipasi memberikan bantuan berupa Uang Tunai bagi warga korban banjir serta tanah longsor di Kecamatan Watukumpul Kabupaten Pemalang, bisa di salurkan lewat rekening BRI yang tertera di atas.

Selain itu, warga Brebes yang akan memberikan bantuan berupa barang yang bermanfaat, bisa datang ke kantor cabang BRI, sebelum berangkat ke lokasi bencana Sabtu 15 Februari 2014 Jam 08.00 WIB.[Brebesnews]


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Karyawan BRI Brebes Patungan, Sumbang Korban Banjir dan Longsor Pemalang Rating: 5 Reviewed By: asri yatno