Latest News
Tuesday, February 4, 2014

Jalur Pemalang-Kendal Lumpuh Total, Tak Ada Jalan Alternatif

Jalur Weleri kendal - Tribun
Seputar Pemalang - Kondisi jalur pantura bagian barat antara Pemalang - Kendal yang macet total akibat banjir, nyaris tak ada jalur alternatif. Otomatis jalur darat di bagian ini lumpuh.

"Itu jalur utama dan satu-satunya antara Pemalang hingga Kendal. Kalau pun ada jalan-jalan kecil juga kondisinya tidak memungkinkan karena genangan air," kata Kabag bin ops Direktorat Lalu Lintas Polda Jateng, AKBP Agung Prabowo,  Senin (03/02/2014).

Dia menjelaskan, jalur alternatif yang dimungkinkan dilewati pengendara dari Jakarta yang hendak ke selatan atau Yogyakarta/Solo yaitu lewat Weleri - Sukorejo - Parakan - Temanggung.

Kondisi secara umum jalur Pantura Pemalang hingga Kendal mengalami kerusakan parah. Di antaranya aspal mengelupas dan jalan berlubang. Waktu tempuh yang biasanya sekitar 1 jam ketika berkendara di jalur tersebut,  kini bisa 3-4 jam.

Untuk mengurangi kemacetan, Agung memerintahkan sistem contra flow dan buka-tutup jalur. "Kami prioritaskan kendaraan pribadi. Truk harus di lajur paling kiri karena lajur kanan untuk kendaraan pribadi. Saya mengimbau kepada masyarakat supaya hati-hati dan bersabar di jalan," ungkapnya.(tribun)


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Jalur Pemalang-Kendal Lumpuh Total, Tak Ada Jalan Alternatif Rating: 5 Reviewed By: asri yatno