Latest News
Monday, February 24, 2014

Foto-foto Siswa SD di Pemalang Bersekolah di Tenda Pengungsian

Foto - Tribun Jateng
Seputar Pemalang - Berikut ini foto foto kondisi ratusan pelajar SD bersekolah di tenda pengungsian. Mereka adalah siswa SD Negeri 04, Dukuh Kalilingseng, Desa Cikadu, Kecamatan Watukumpul yang mengikuti orangtua mereka mengungsi setelah desanya terkena longsor.

Kegiatan belajar mengajar diselenggarakan siang hari di tenda ini namun bila malam digunakan untuk istirahat para pengungsi. Longsor yang terjadi di Kecamatan Watukumpul, Pemalang membuat 2.071 korban mengungsi. Mereka mengungsi di 5 lokasi yang berbeda.

Kepala Sekolah SD Negeri 04, Sasmito menerangkan, para siswa yang belajar di tenda pengungsian yaitu siswa kelas 1, kelas 2, dan kelas 3.

Jumlah siswa kelas 1 sebanyak 54 murid, kelas 2 sebanyak 54 murid, dan kelas 3 sebanyak 48 murid. Total 156 siswa SD Negeri 04 Kalilingseng, setiap hari belajar di tenda pengungsian. Kondisi ini sudah berlaku sejak mereka menjadi pengungsi sejak awal Februari 2014.

Sejak terjadi bencana alam di Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang, sejumlah jalan ambles dan retak, jembatan rusak dan hanyut. Misalnya Jembatan Kalipoga, Jembatan Bantar Sari, Jembatan Mandalika. Beberapa jembatan yang rusak di antaranya Jembatan ke Pedagung, Jembatan Kali Bawahan, Jembatan Kali Lingseng, Jembatan Prigamba.

Jalan yang rusak di antaranya, Jalan Margalangu-Badak, Jalan Badak-Tambi, Jalan Raya Wisnu-Watukumpul, Jalan Bodas-Watukumpul, Jalan Cikawet-Cikadu. Jalan Cikadu ke Comal juga terputus.[tribun]





Foto : tribunjateng/ys adi nugroho

KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Foto-foto Siswa SD di Pemalang Bersekolah di Tenda Pengungsian Rating: 5 Reviewed By: asri yatno