Latest News
Tuesday, February 4, 2014

Desa Panjunan,Petarukan Masih Minim Bantuan

Kades Panjunan Petarukan menerima bantuan secara simbolis dari BNI yang diserahkan Pemimpin Cabang BNI Pekalongan Saiful Bahri SE. SATELITPOST/ TRI ATMODJO
Seputar Pemalang - Desa Panjunan Kecamatan Petarukan masih minim dari bantuan. Selama tiga kali banjir kemarin, hanya sedikit bantuan yang tersalurkan ke sana.

Demikian disampaikan Kepala Desa Panjunan Jubaedi AMd saat menerima bantuan logistik dari BNI Cabang Pekalongan di Balai Desa setempat, Senin (3/2) kemarin.

Pemimpin Cabang BNI Pekalongan Saiful Bahri SE yang datang bersama jajarannya datang ke Panjunan setelah berkoordinasi dengan Pemkab Pemalang hingga kemudian diarahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) ke Panjunan.

“Kita koordinasi ke Pemkab Pemalang, kemudian diarahkan ke BPBD dan diarahkan ke Panjunan, karena memang masih minim bantuan. Kita koordinasi ini kan tujuannya agar bantuan tidak tumpang tindih,” katanya.

Bantuan BNI ini terdiri dari mi instan 20 dus, beras sebanyak 200 kg, sarden sebanyak 2 dus, gula pasir sebanyak 20 kg, minyak goreng 2 dus atau 20 liter. “Total bantuan yang kita salurkan untuk bencana di Batang, Pekalongan, dan Pemalang sampai Rp 30 juta,” kata Saeful Bahri.

Sementara Jubaedi Amd berterimakasih atas bantuan BNI ini karena di Dukuh Kedokan Kapal, hanya 20 rumah yang tidak terendam. ”300 rumah semua terendam. Jadi semua mengungsi.”

Di Panjunan Dukuh Sokorejo, yang terendam 462 rumah karena hanya 10 rumah yang tidak terendam. “Panjunan Selatan mengungsi di SD Muhammadiyah 170 jiwa dan di masjid sebanyak 210 jiwa. Di Panjunan Utara, di masjid sebanyak 300-an jiwa masih mengungsi,” katanya. (Tri Atmodjo-Satelitpos)


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Desa Panjunan,Petarukan Masih Minim Bantuan Rating: 5 Reviewed By: asri yatno