Latest News
Tuesday, February 4, 2014

BPBD Cilacap Diterjunkan ke Kendalrejo, Petarukan

Foto Satelit Pos
Seputar Pemalang - Tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cilacap turut diterjunkan untuk evakuasi bencana di Kendalrejo Petarukan, sejak Minggu pagi.

Ditemui di Kantor BPBD saat hendak pulang lagi ke Cilacap Senin (3/2) kemarin, Setiyo Utomo, pimpinan rombongan menjelaskan, pihaknya dihubungi BPBD Pemalang Minggu dinihari sekitar pukul 2.30 WIB, untuk turut membantu bencana banjir di Pemalang. “Kami membawa lima personel, dengan satu perahu karet dan peralatannya dan juga logistik berupa mie instan dan lauk pauk.”

Sampai di Pemalang pukul 10.00 pagi, kemudian diarahkan ke Desa Kendalrejo Petarukan, untuk turut mengevakuasi warga yang masih tertahan di rumahnya yang terendam. “Kita juga mendistribusikan bantuan logistik dari BPBD Cilacap. Setelah dianggap selesai, kami akhirnya diizinkan pulang,” katanya.

Sementara, Kepala BPBD Pemalang Drs H Wismo MPd mengatakan, setelah Sabtu malam menerima kabar ketinggian Bendung Sokowati naik, pihaknya langsung menghubungi sejumlah BPBD.

”Pagi, kemudian datang BPBD dari Cilacap, Banjarnegara, Purbalingga, Brebes, dan Tegal juga dari SAR Provinsi dan Bakorwil III. Selain juga dari TNI AL, Marinir yang sudah sejak awal mendukung tim kita,” katanya.[satelitpos]

KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: BPBD Cilacap Diterjunkan ke Kendalrejo, Petarukan Rating: 5 Reviewed By: asri yatno