Latest News
Sunday, February 2, 2014

Banjir, Jalur Pemalang - Pekalongan Lumpuh

Banjir Pemalang - Liputan6
Seputar Pemalang - Jalur pantura Pemalang - Pekalongan lumpuh akibat banjir yang menggenangi badan jalan sejak pagi tadi. Antrean kendaraan baik dari arah barat (Tegal) maupun timur (Pekalongan) mencapai sekira lima kilometer.

Pantauan Sindonews, titik jalan Pantura di Pemalang yang tergenang di antaranya di KM 15 Petarukan, SPBU 44523 04, Sidareja, Ampelgading, jembatan Comal, serta pertigaan Blandongan, Comal. Ketinggian genangan air di badan jalan mencapai 50 centimeter.

Akibat genangan banjir ini, arus lalu lintas macet sejak di wilayah Kecamatan Petarukan hingga Kecamatan Comal. Antrean kendaraan yang didominasi truk tronton dan bus mengular hingga sekira lima kilometer. 

Kemacetan semakin parah karena banyak pengendara sepeda motor yang berbalik arah setelah mengetahui jalan di wilayah Comal tergenang banjir. Sejumlah sepeda motor yang nekat menerobos genangan banjir juga banyak yang mogok sehingga harus dituntun.

Salah seorang sopir truk yang hendak mengirim barang ke Surabaya, Nur Sholeh (36), mengaku sudah terjebak macet sejak pukul 05.30 WIB di wilayah Petarukan. Hingga sekira pukul 10.00 WIB, truk yang dikemudikannya hanya bisa berjalan tersendat. 

"Mau tidak mau harus menunggu surut karena sudah terjebak macet begini," kata dia kepada Sindonews, Minggu (02/02/2014).

Salah seorang pemilik warung di pinggir jalan, di Desa Sidareja, Kecamatan Ampelgading Wawan Yulianto (40),  menuturkan, banjir mulai menggenangi jalan sekira pukul 05.00 WIB. 

"Pertama kali air menggenang hampir satu meter. Kalau sekarang sudah mulai surut. Luapan banjir dari kali (sungai) Wadas," ujarnya.[sindo]

KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Banjir, Jalur Pemalang - Pekalongan Lumpuh Rating: 5 Reviewed By: asri yatno