Latest News
Tuesday, January 28, 2014

Lima Kecamatan di Pemalang Diterjang Banjir

Warga berjalan ditengah banjir di Desa Mojo, Pemalang, Jawa Tengah, Selasa (28/01/2014). Banjir sendiri akibat sungai Comal yang meluap karena tidak bisa menampung volume air.KOMPAS
Seputar Pemalang  - Ribuan rumah di lima kecamatan di Pemalang, Jawa Tengah, terendam banjir akibat Sungai Comal meluap, Selasa (28/1/2014). Lima kecamatan yang terendam banjir ialah Ulujami, Bodeh, Comal, Ampel Gading, dan Petarukan.

Menurut pantauan Kompas.com, banjir paling parah melanda Desa Mojo, Kecamatan Ulujami, dengan ketinggian air mencapai satu meter. Wiwi (30), seorang warga, mengaku banjir kali ini terparah dalam 10 tahun terakhir.

"Biasanya memang banjir, tapi tidak separah ini, sampai masuk rumah," ujar Wiwi.

Mendapat laporan adanya banjir, tim SAR dari Polres Pemalang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), PMI, dan TNI langsung ke lokasi berusaha mengevakuasi warga dengan menggunakan perahu karet. 

Kapolsek Ulujami AKP Giyatno mengatakan, banjir terjadi karena tanggul Sungai Comal meluap dan tidak bisa menampung volume air kiriman dari Pemalang Selatan. 

"Upaya pertama dengan warga kita berusaha menambal tanggul yang jebol agar banjir tidak bertambah parah, setelah itu berusaha mengevakuasi warga," jelas Giyanto.[kompas]


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Lima Kecamatan di Pemalang Diterjang Banjir Rating: 5 Reviewed By: asri yatno