Latest News
Thursday, January 30, 2014

Kodim 0711/Pemalang Gelar Karya Bhakti

Foto Jateng Timna
Seputar Pemalang - Pasca banjir yang baru-baru ini melanda beberapa wilayah di Kabupaten Pemalang, jajaran Kodim 0711/Pemalang bekerjasama dengan jajaran Polres, Perangkat Kelurahan dan masyarakat menggelar kegiatan normalisasi sungai.

Kegiatan karya bhakti pada Senin (27/1) mengambil lokasi di sepanjang sungai malang, Kelurahan Sugihwaras, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang. Diikuti oleh 50 personel Kodim 0711/Pemalang, 20 personel Polres Pemalang, 20 Perangkat kelurahan, dan puluhan warga masyarakat Kelurahan Sugihwaras.

Dandim 0711/Pemalang Letkol Arh. Rochim Setiawan RW mengatakan, karya bhakti Kodim 0711/Pemalang TA 2014 sebagai lanjutan dari instruksi Kodam salah satu sasaranya yakni kondisi lingkungan pasca banjir.

“Sebagai awal karya bhakti, kami menggelar kegiatan bersih pemukiman warga pasca banjir dan normalisasi sepanjang aliran sungai di Kelurahan Sugihwaras Kecamatan Pemalang Kabupaten Pemalang,” jelasnya.

Selain itu, imbuhnya, karya bhakti juga ditujukan untuk lebih meningkatkan sinergitas TNI, Polri, Pemda dan masyarakat untuk bersama bekerja membangun wilayah yang kondusif, aman dan tenteram.

Sementara itu, Pasi Opsdim 0711/Pemalang Kapten Inf Muslih mengungkapkan, karya bhakti digelar dengan tujuan untuk membantu lingkungan pasca banjir. Selain membersihkan rumah-rumah penduduk, dilaksanakan juga normalisasi aliran sungai yang terhambat pepohonan tumbang dan sampah akibat tingginya intensitas curah hujan disertai angin yang terjadi baru-baru ini.

“Sasaran kegiatan karya bhakti TNI Kodim 0711/Pemalang selain membantu membersihkan pemukiman warga, juga normalisasi aliran sungai,” ungkapnya.

Kegiatan karya bhakti yang digelar mulai 27 Januari 2014 sampai selesai, tegasnya, akan dilaksanakan secara berkelanjutan dan menyeluruh di wilayah hukum Kodim 0711/Pemalang.

“Karya bhakti akan digelar secara kontinyu diseluruh wilayah hukum Kodim 0711/Pemalang,” Pungkasnya.[jatengtime]


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Kodim 0711/Pemalang Gelar Karya Bhakti Rating: 5 Reviewed By: asri yatno