Latest News
Wednesday, January 29, 2014

Ini Titik Banjir & Jalan Rusak di Jalur Pantura Pemalang - Batang

Foto - Metrotv
Seputar Pemalang -  Banjir di Kota Pekalongan, Jawa Tengah, selain merendam permukiman juga menggenangi jalur pantura. Genangan air hingga siang ini masih cukup tinggi, yakni berkisar antara 20 dan 40 sentimeter.

Berdasarkan pantauan, Rabu (29/1/2014) siang, banjir juga menggenangi jalan di pusat kota, seperti Jalan Wilis hingga Jalan Slamet dan Jalan Gadjah Mada hingga Jalan Hayam Wuruk. Akibatnya arus lalu lintas terhambat dan menyebabkan antrean panjang. Imbas banjir itu juga berpengaruh ke ruas pantura di Kabupaten Pemalang hingga Batang. 

Di Kabupaten Batang, antrean terjadi antara Gringsing dan Kecamatan Subah atau sepanjang 30 kilometer. Antrean kendaraan juga tampak di ruas jalan memasuki Kota Pekalongan, yakni mulai Jalan Dr Sutomo-Jalan Sriwijaya-Jalan Raya Tirto. Panjang antrean di lokasi tersebut mencapai lima kilometer.

Selain banjir, kemacetan juga disebabkan jalan rusak. Kerusakan jalan terdapat di puluhan titik sepanjang Batang, Pekalongan, hingga Pemalang. Jalan berlubang antara 20 dan 50 sentimeter.

Jalan antarakota mulai Kabupaten Pemalang hingga memasuki Pekalongan juga rusak. Titik kerusakan terparah berada di Jalan Wiradesa-Sragi sepanjang tujuh kilometer.

Sementara di Pemalang kerusakan terjadi di Jalan Raya Comal, Petarukan, hingga Pemalang kota atau sepanjang 40 kilometer.

“Rem kendaraan saya macet dan ban pecah masuk Pekalongan. Jalannya tambah parah rusaknya. Sudah terlambat lima hari karena banjir dan jala rusak,” keluh Indra Saidi, seorang supir truk.

Hal yang cukup mengkhawatirkan tidak ada penanda jalan rusak di lokasi. Banyak kendaraan berat, seperti truk mengalami kerusakan, seperti as patah, ban pecah, rem macet, dan mesin mogok. (Suryono/Sindo TV/ton-okezone)


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Ini Titik Banjir & Jalan Rusak di Jalur Pantura Pemalang - Batang Rating: 5 Reviewed By: asri yatno