Latest News
Friday, January 31, 2014

Hari Jadi Pemalang Tahun 2014, dijadikan Titik Tolak Pola Hidup Sederhana

Foto - Pemda Pemalang
Seputar Pemalang -Peringatan hari jadi ke 439 Kabupaten Pemalang tahun 2014 ini, dijadikan sebagai titik tolak bagi masyarakat Pemalang, untuk terus menerapkan pola hidup sederhana dalam berbagai bidang kehidupan, termasuk dalam penyelenggaraan pemerintah.

Hal ini disampaikan Bupati Pemalang H.Junaedi,SH,MM dalam rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Pemalang dalam memperingati hari jadi ke 439 Kabupaten Pemalang tahun 2014, di pendopo kantor Bupati, Jumat, (24/1/2014).

Dikatakan, peringatan hari jadi tahun ini diselenggarakan dalam nuansa kesederhanaan yang penuh khidmat, tanpa mengurangi makna yang terkandung di dalamnya.

Semua ini dikandung maksud agar momentum hari jadi ini menjadi titik tolak bagi masyarakat Pemalang, untuk terus menerapkan pola hidup sederhana dalam berbagai bidang kehidupan, termasuk dalam penyelenggaraan pemerintah.

Terlebih lagi dalam beberapa hari kemarin, sebagian masyarakat di sejumlah wilayah di Kabupaten Pemalang dan wilayah – wilayah lain di tanah air, harus mengalami kesedihan yang mendalam akibat tertimpa musibah banjir.

“Kondisi ini tentu saja memicu keprihatinan kita bersama dan berharap semoga saudara – saudara kita yang tertimpa musibah senantiasa diberi kesaabaran dan ketabahan”. kata Bupati.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan berbagai upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Pemalang dalam mewujudkan visi Kabupaten Pemalang sehat, cerdas, berdaya saing dan berakhlak mulia.

Dalam kesempatan tersebut Sekda Kabupaten Pemalang Drs. Budhi Rahadjo MM secara lengkap membacakan sejarah berdirinya Kabupaten Pemalang.

Hadir dalam rapat paripurna istimewa kepala Bakorwil III Provinsi Jawa Tengah, perwakilan para Bupati, Walikota di wilayah Bakorwil III, Anggota Forum koordinasi Muspida Kabupaten beserta istri, pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Pemalang. Wakil Bupati Pemalang, beserta istri, para mantan Bupati Pemalang, Sekda Kabupaten Pemalang beserta jajarannya, Muspika dan Kades / Kepala kelurahan se Kabupaten Pemalang, sesepuh tokoh agama dan tokoh masyarakat, pimpinan Ormas, LSM dan parpol se Kabupaten Pemalang.

Rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Pemalang tersebut, merupakan puncak rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari jadi ke 439 Kabupaten Pemalang tahun 2014. Selain itu, anggota Forum Koordinasi Muspida, anggota DPRD dan pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang, yang mengikuti rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Pemalang pada hari itu mengenakan pakaian adat Jawa atau beskap.

Rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Pemalang yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD tersebut, ditandai dengan pemotongan dan penyerahan tumpeng yang dilakukan ketua dewan kepada Bupati Pemalang.[pemda]


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Hari Jadi Pemalang Tahun 2014, dijadikan Titik Tolak Pola Hidup Sederhana Rating: 5 Reviewed By: asri yatno