Latest News
Saturday, December 14, 2013

VIDEO: Polwan Cantik `Berdemo` di Perlintasan Kereta di Pemalang

Liputan6
Seputar Pemalang - Tragedi Bintaro II Senin 9 Desember mendorong polisi menggelar aksi simpatik. Aksi ditujukan untuk menggugah kesadaran masyarakat agar berhati-hati saat melewati perlintasan kereta.

Dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (13/12/2013), sejumlah polisi wanita (polwan) cantik dan pelajar melakukan aksi simpatik dengan membentangkan spanduk imbauan di pintu perlintasan kereta api Pemalang, Jawa Tengah. Mereka mengingatkan para pengguna jalan pentingnya disiplin berlalu lintas. Terlebih saat akan menyeberang di perlintasan kereta, baik yang berpalang pintu maupun tidak.

Aksi simpatik ini menuai respons positif para pengguna jalan. Mereka mengaku terbantu dan lebih menyadari pentingnya keselamatan saat berada di perlintasan kereta api.

"Kita terbantu juga. Biar lebih hati-hati lewat perlintasan kereta," kata warga Caskuwat.

"Seluruh pengguna jalan harus berhenti di belakang palang pintu saat sirene sudah berbunyi tanda kereta akan melintas," kata Kasat Bimas Polres Pemalang AKP Imam Khanafi.

Aksi simpatik serupa dilakukan para personel Satuan Lalu lintas Polres Karawang. Tragedi Bintaro II yang menelan 7 nyawa dan melukai 85 orang menjadi cerminan agar tidak terulang kembali kejadian serupa. Tak hanya himbauan, polisi juga membagi-bagikan brosur berisi kewajiban pengendara ketika berada di pintu perlintasan.

Dengan aksi simpatik ini masyarakat diharapkan lebih sadar, berdisiplin dan berhati- hati dalam berlalu-lintas. Terutama ketika melalui pintu perlintasan kereta. (liputan6)


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: VIDEO: Polwan Cantik `Berdemo` di Perlintasan Kereta di Pemalang Rating: 5 Reviewed By: asri yatno