Latest News
Wednesday, December 11, 2013

Tumpeng Kamir Kendit Bakal Meriahkan Widuri Carnival

Sudut menuju Widuri - IST
Seputar Pemalang - Pemerintah Kabupaten Pemalang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dengan melibatkan penyelenggara dan berbagai komunitas seni budaya akan menggelar Widuri Carnival 2013, Sabtu (14/12) mendatang.

Widuri Carnival ini, seperti disampaikan Plt Kabag Humas Pemalang Drs Rifqi Jaya, dihelat untuk menggali potensi seni budaya, melestarikan dan mengangkat kesenian yang hampir punah.


“Widuri Carnival 2013 ini sebagai ajang kreasi kompetisi, apresiasi, sekaligus menyelamatkan dan melestarikan nilai nilai seni budaya tradisional serta kearifan lokal di Pemalang,” kata Rifqi.

Acara utama Widuri Carnival adalah devile kontingen seni yang diberangkatkan dari Sirandu menuju Alun-alun Pemalang. Peserta devile terbagi menjadi tiga kelompok besar, yaitu kontingen eksekutif, inti dan partisipan.

Barisan kontingen Eksekutif terdiri dari kereta kencana, drum band Akmil, SKPD, kades dan lurah serta batik carnival. Kontingen inti, yaitu dari 14 kecamatan yang menampilkan tim kesenian unggulan, yang membawa jodang berisi masakan khas kecamatan masing-masing.




Sementara untuk kontingen partisipan akan diisi barisan organisasi kemasyarakatan dan komunitas yang terdaftardan ditunjuk serta diseleksi.

Acara yang direncanakan dihadiri Gubernur Jateng Ganjar Pranowo ini akan ditandai dengan pelaksanaan rayahan tumpeng Kamir Kendir. Rayah tumpeng ini akan dimulai setelah gubernur membuka selubung miniatur jajanan khas Pemalang untuk dimakan bersama-sama diikuti masyarakat yang menyaksikan. (Tri Atmodjo - satelitpos)



KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Tumpeng Kamir Kendit Bakal Meriahkan Widuri Carnival Rating: 5 Reviewed By: asri yatno