Latest News
Tuesday, December 10, 2013

Telaga Silating

Telaga Silating - benxbenxhardika
Seputar Pemalang - “Telaga Silating” merupakan satu dari sekian banyak objek wisata yang ada di Kabupaten Pemalang. Objek wista yang satu ini berlokasi di selatan Pemalang tepatnya di desa Sikasur kecamatan Belik.

Berada di lokasi nan asri di kelilingi perbukitan dan persawahan yang berhawa sejuk sehingga menjadikan telaga silating sebagai satu daya tarik warga Pemalang khususnya dan warga sekitar Pemalang pada umumnya untuk tujuan rekreasi baik dengan keluarga, sanak saudara, kerabat maupun teman dan sahabat.

Bahkan dari sebagian pengunjung yang berasal dari luar kota Pemalang ada yang sengaja datang untuk tujuan tertentu yang dalam hal ini berhubungan dengan sejarah atau legenda dari keberadaan telaga silating tersebut.

Mulai di bangun pada tahun 1996, telaga silating di rombak total untuk daerah pariwisata. Difungsikan mulai tahun 2001 hingga kini telah menjadi salah satu tujuan pariwisata yang lumayan ramah untuk harga masuknya. Dengan 3 orang pegawai dinas pariwisata Kab. Pemalang, Telaga silating sudah di fungsikan sedemikian rupa layaknya tempat pariwisata yang ada di Kab. Pemalang pada umumnya.

Untuk hari biasa, HTM ( harga tiket masuk ) ke area wisata di kenakan biaya Rp. 1.500,- sedangkan untuk hari libur / minggu, HTM Rp. 2.000,- berbeda dari hari – hari biasanya, jika hari Raya / Lebaran pengunjung pada area wisata telaga silating ada peningkatan, biasanya HTM di kenakan Rp. 4.000,- karena di situ pengunjung akan di manjakan dengan suguhan aneka hiburan yang sengaja di khususkan untuk menambah daya tarik bagi pengunjung.

Khusin, kepala desa saat ditemui dikantorya menuturkan bahwa sebetulnya di wilayahnya ada banyak tempat yang berpotensi sebagai objek wisata namun belum terjamah olah minat investor.

“kami berusaha untuk mengenalkan potensi alam yang desa kami miliki kepada khalayak sebagai sarana untuk pengembangan budaya dan taraf perekonomian desa juga.” tegasnya.

Masih kata khusin bahwa lingkungan yang nyaman serta jauh dari kebisingan dan hingar bingar sekiranya dapat menjadi salah satu alternatif warga masyarakat untuk berakhir pekan melepas kepenatan setelah beraktifitas dan bekerja seminggu penuh.[jatengtime]

Foto : benxbenxhardika










KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Telaga Silating Rating: 5 Reviewed By: asri yatno