Latest News
Wednesday, December 11, 2013

Pendopo Pemalang Kecurian, Evaluasi Pengamanan Satpol PP

Pendopo Pemalang - IST
Seputar Pemalang - Pengamanan di lingkungan Pendopo Pemalang perlu dievaluasi. Sebab, di area pusat pemerintahan Kabupaten Pemalang ini terjadi pencurian motor milik M Sutarmanto, seorang staf di Badan Kepegawaian Daerah (BKD), saat parkir di dalam Pendopo Pemalang, Senin (9/12) siang.

Efektifitas sistem pengamanan yang menempatkan empat petugas jaga Satpol PP, dengan pembagian satu di Kantor Wakil Bupati dan tiga di Pos Depan Pendopo ini pun kemudian dipertanyakan.Demikian pula prosedur patroli jalan kaki keliling personil Satpol PP tiap satu jam sekali.

PR ini harus menjadi perhatian Pemkab, khususnya Satpol PP selaku pihak penjaga keamanan dalam pemerintahan. Namun sejumlah wartawan yang mendatangi kantor Satpol PP, Selasa (10/12) kemarin tidak bisa mendapat keterangan resmi dari Ka Satpol PP, Sukisman, yang sedang dinas luar kota.

“Memang telah masuk koran (berita pencurian motor di Pendopo), tapi saya belum dapat amanat untuk memberikan keterangan kepada wartawan dari Kasatpol, jadi saya tidak bisa memberikan penjelasan,” kata Hardi, petugas Satpol PP.

Sementara wartawan yang telah mendapat nomor HP Kasatpol, saat ditelpon yang bersangkutan juga tidak mengangkat.

Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya, Tarmanto kehilangan motornya sekitar pukul 11.00 WIB, Senin (9/12). Ia kehilangan motor yang diparkir di dekat kantornya, di dalam Pendopo Kabupaten Pemalang.

Motor yang dibawa Tarmanto ini jenis Honda Mega Pro dengan nomor polisi G 2462 HM atas nama Paryono, Desa Banglarangan Ampelgading Pemalang. Sutarmanto melaporkan kejadian ini ke Pos Penjagaan Satpol PP di dekat pintu gerbang utama Pendopo, yang kemudian dilanjutkan ke Polsek Pemalang. (Tri Atmodjo -satelitpos)


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Pendopo Pemalang Kecurian, Evaluasi Pengamanan Satpol PP Rating: 5 Reviewed By: asri yatno