Latest News
Tuesday, December 17, 2013

Pemda Lokalisir Kawasan Tanpa Rokok

Ilustrasi
Seputar Pemalang - Pemerintah Kabupaten Pemalang melalui Dinas Kesehatan setempat, di Gedung Sasana Bhakti Praja, Senin (16/12) kemarin melakukan sosialisasi Peraturan Bupati nomor 28 tahun 2013 tentang Kawasan Tanpa Rokok. Acara sosialisasi dibuka oleh Wakil Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo atas nama Bupati Pemalang.

Menurut Bupati Pemalang yang disampaikan Wakil Bupati Mukti Agung Wibowo bahwa kegiatan sosialisasi Peraturan Bupati Pemalang nomor 28 tahun 2013 tentang Kawasan Tanpa Rokok ini merupakan bagian upaya pemerintah Kabupaten Pemalang dalam mewujudkan masyarakat Pemalang yang sehat melalui pengaturan lokasi-lokasi yang diperbolehkan atau tidak diperbolehkan untuk digunakan sebagai tempat merokok.

“Pengaturan lokasi itu diperlukan mengingat aktifitas merokok menimbulkan berbagai dampak negatif bagi lingkungan.”katanya. 

Termasuk, lanjut dia, bagi perokok itu sendiri maupun bagi orang yang tidak merokok atau perokok pasif di sekitar mereka. “Sehingga diharapkan dengan adanya peraturan ini dampak negatif tersebut dapat dikurangi,” ujarnya.

Dalam acara sosialisasi ini, sebagai nara sumbernya di antaranya Kepala Dinas Kesehatan dr Humartono, meteri yang disampaikan mengenai kebijakan dan bahayanya dampak rokok .

Selain itu dari Bagian Hukum Setda Pemalang oleh Furkon dengan materi Peraturan Bupati nomor 28 tahun 2013 tentang Kawasan Tanpa Rokok dan pentingnya peraturan itu untuk melindungi setiap manusia atau warga punya hak untuk bisa menghirup udara segar.

Dari Kasatpol PP Drs Sukisman dan Bagian Perekonomian Setda Pemalang juga ikut menjadi narasumber di acara sosialisasi tersebut. (apt)

KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Pemda Lokalisir Kawasan Tanpa Rokok Rating: 5 Reviewed By: asri yatno