Latest News
Saturday, December 7, 2013

Pantai Widuri, Lokasi Tepat Lepas Lelah di Pemalang

Sunset Pantai Widuri - IST
Seputar Pemalang - Jika Anda melintas jalur Pantai Utara Jawa (Pantura) saat mudik di siang hari pasti sangat melelahkan dan jika Anda butuh suasana yang segar, maka singgah saja di Pantai Widuri, Pemalang, Jawa Tengah.

Perjalanan jauh menuju kampung halaman ke Jawa Tengah atau Jawa Timur pasti sangat melelahkan. Panasnya jalur Pantura pada siang hari ditambah dengan padatnya volume kendaraan bisa membuat konsentrasi berkendara menjadi hilang. Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah punya destinasi wisata yang bisa Anda jadikan sebagai tempat beristirahat.

Memasuki Kabupaten Pemalang, perhatikanlah rambu-rambu di sebelah kiri Anda. Tepat di tepi jalan raya, terdapat Pantai Widuri yang menyediakan kesejukan khusus bagi Anda yang merasa lelah saat perjalanan mudik. Saat musim pulang kampung seperti saat ini, Pantai Widuri biasa diserbu banyak wisatawan yang singgah sejenak. Hal tersebut bisa memudahkan Anda saat mencari lokasi pantai ini.

Selain terkenal dengan pantai yang cantik di Pemalang, Pantai Widuri punya legenda yang dipercaya oleh masyarakat sekitar. Dari Wikipedia, Senin (13/8/2012), nama Widuri ternyata diambil dari seorang wanita yang cantik jelita. Dulu ia tinggal di desa dekat Pantai Widuri saat ini.

Sayang sekali jika ke Widuri tanpa bermain di pantainya yang cantik. Di bawah teduhnya pohon kelapa, Anda bisa duduk sambil menyaksikan indahnya pantai di utara Jawa. Semilir angin akan membawa Anda dalam ketenangan. Biarkan tubuh Anda merasakan kesejukan dan kedamaian Pantai Widuri.

Aneka ragam kuliner hasil laut juga bisa Anda nikmati lengkap dengan segelas es kelapa muda. Selain itu, ada juga berbagai wahana air yang bisa mengisi rehat Anda kali ini. Bagi yang membawa anak, Pantai Widuri juga memiliki arena bermain dan panggung hiburan untuk pagelaran musik.

Jika Anda berkunjung pada sore hari, tunggulah beberapa saat hingga matahari terbenam. Pada saat itu Anda bisa menyaksikan indahnya sunset di ujung barat.



Foto : Pantai.org


Dinamakan pantai widuri karena pantai ini terletak di desa Widuri, Kecamatan Pemalang. Masyarakat sekitar pantai juga menyebutnya dengan sebutan cilincing, pantai ini menjadi salah satu objek wisata andalan di pemalang. Nama widuri sendiri diambil dari legenda Nyi Widuri, seorang yang cantik jelita yang hidup di desa tersebut.

Pinggir-pinggir pantai tumbuh pohon-pohon besar yang sudah berumur puluhan tahun. Pantai ini tidak begitu luas, ada tempat-tempat duduk untuk menikmati keindahan pantai. Pantai ini ramai dikunjungi setiap hari libur, weekend dan hari raya idul fitri.

Pantai widuri memiliki banyak fasilitas menarik seperti gazebo, panggung hiburan, sarana bermain anak, sirkuit balap motor, lapangan tenis, water boo, serta fasilitas penunjang untuk menikmati matahari terbit di pagi hari dan matahari terbenam di sore hari.



Berbagai jenis penginapan untuk bermalam dan menikmati suasana pantai widuri selama beberapa hari. Pantai Widuri merupakan alternatif liburan ekonomis, di sini juga tidak hanya menyuguhkan pemandangan pantai tapi juga pesona kuliner yang di dominasi menu makanan laut (sea food) berjajar menunggu anda untuk mencicipi sedapnya ikan, cumi atau udang dengan segala menu olahannya, hidangan khas laut, seafood dan berbagai olahan menu lainnya.


Pantai ini juga dilengkapi dengan wahana permainan air yang bernapam WWP atau Widuri Water Park, sebuah wahana wisata yang menantang terdirid ari berbagai macam permainan air.

Disebelah timur WWP terdapat sirkuit yang cukup luas, datanglah ketika senja, anda akan melihat pesona matarhari terbenam yang menakjubkan, jika datang waktu senja, Sirkuit yang berbatasan langsung dengan pantai ini di kunjungi muda mudi dan juga keluarga yang ingin menikmati Sunset atau sekedar melewatkan waktu di pantai yang asri tersebut.[detik+pantai.org]


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Pantai Widuri, Lokasi Tepat Lepas Lelah di Pemalang Rating: 5 Reviewed By: asri yatno