Latest News
Saturday, December 7, 2013

Kodim 0711/Pemalang Libatkan 540 Personel Dalam "Diponegoro Bersih"

kegiatan kebersihan melalui program DIPONEGORO BERSIH Kodim 0711/Pemalang (Jatngtime)
Seputar Pemalang - Untuk mendukung program Gerakan Nasional Indonesia Bersih yang dicanangkan oleh pemerintah tahun 2011-2014, Kodim 0711/Pemalang beserta satuan jajarannya, pada Jum’at (6/12) di Pasar Induk kabupaten Pemalang, menggelar kegiatan kebersihan melalui program DIPONEGORO BERSIH yang dipimpin langsung oleh Kasdim 0711/Pemalang Mayor Inf Supono dengan penanggungjawab Dandim 0711/Pemalang Letkol Arh. Rochim Setiawan Ranu Wibowo.

Kegiatan DIPONEGORO BERSIH yang dikoordinatori oleh Pasiterdim 0711/Pemalang Kapten Inf. S.Sunardi, dengan koordinator lapangan Pasi Opsdim 0711/Pemalang Kapten Inf Muslih, merupakan program Kodam IV/Diponegoro diselaraskan dengan kegiatan Karya Bhakti TNI dan Bhakti Sosial yakni dengan kegiatan Jumat Bersih, Sabtu Hijau dan Mingu Sehat, melibatkan sekitar 540 personel dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Angakatan Laut, Siswa-siswi, karyawan Bank Pasar (BPR) dan unsur masyarakat.

Pasiter Kodim 0711/Pemalang Kapten Inf. S.Sunardi selaku koordinator mengatakan, kegiatan DIPONEGORO BERSIH dimaksudkan memberikan gambaran kepada komando atas tentang rencana kegiatan Karya Bhakti TNI dan Bhakti Sosial skala besar tahun 2013 di wilayah Kodim 0711/Pemalang bersama instansi terkait dengan melibatkan komponen masyarakat.

Dengan tujuan, sebagai pedoman dalam pelaksanaan kegiatan Karya Bhakti TNI dan Bhakti Sosial skala besar tahun 2013 di wilayah Kodim 0711/Pemalang agar diperoleh hasil yang maksimal dan tepat sasaran.

“Dasar Telegram Danrem 071/WK Nomor ST/657/2013 tanggal 13 September 2013 tentang perintah untuk melaksanakan kegiatan Karya Bhakti TNI dan Bhakti Sosial skala besar dalam rangka DIPONEGORO BERSIH di masing-masing jajaran Korem 071/Wijayakusuma. Juga pertimbangan komando,” katanya.

Ditambahkan pula olehnya, tujuan pokok penyelenggaraan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan sinergitas TNI, Polri dan Pemda serta lembaga lainnya dan masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan bersama dengan memperbaiki dan menyempurnakan fasilitas umum dan fasilitas sosial serta meningkatkan kemanunggalan TNI Rakyat.

Dengan sasaran pencapaian, terwujudnya sinergitas antara TNI, Pemda, Polri, lembaga atau dinas terkait lainnya dan masyarakat. Terwujudnya perbaikan dan penyempurnaan fasilitas umum dan fasilitas sosial di daerah dalam rangka membantu memenuhi kebutuhan masyarakat.

Terwujudnya ketahanan di berbagai bidang. Menngkatnya interaksi, kontribusi dan kebresamaan antara mayarakat dan Kodim 0711/Pemalang dalam rangka mengoptimalkan kemanunggalan TNI Rakyat.

“Terwujudnya kondisi lingkungan dan wilayah yang memiliki ketahanan wilayah yang kondusif dalam rangka meningkatkan ketahanan nasional. Terselenggaranya peran dan tugas TNI dalam membantu pemerintah daerah guna meningkatkan kesejahteraan rakyat. Dan tumbuhnya kesadaran masyarakat untuk mampu hidup secara mandiri dan berperan aktif dalam mewujudkan masyarkat yang madani,” imbuhnya.

Mengambil tema “Melalui Kegiatan DIPONEGORO BERSIH, Kita Wujudkan Wilayah Kodim 0711/Pemalang yang Bersih, Hijau dan Sehat”, kedepan juga akan dilaksanakan kegiatan Sabtu Hijau dan Minggu Sehat dengan menggunakan metode Karya Bhakti dan Bhakti Sosial.[jatengtime]


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Kodim 0711/Pemalang Libatkan 540 Personel Dalam "Diponegoro Bersih" Rating: 5 Reviewed By: asri yatno