Latest News
Sunday, December 8, 2013

Diponegoro Bersih, Kodim 0711/ Pemalang Hijaukan Widuri

Gerakan penanaman pohon dalam rangkaian program DIPONEGORO BERSIH Kodim 0711/Pemalang - Jateng time
Seputar Pemalang - Bertempat di area Sirkuit Widuri Pemalang, pada Sabtu (7/12), Kodim 0711/Pemalang melaksanakan kegiatan Sabtu Hijau yang merupakan rangkaian dari program DIPONEGORO BERSIH dengan agenda penanaman pohon.

Kegiatan yang merupakan program Kodam IV/Diponegoro diselaraskan dengan kegiatan Karya Bhakti TNI dan Bhakti Sosial yakni dengan kegiatan Jumat Bersih, Sabtu Hijau dan Mingu Sehat, melibatkan personel dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Angakatan Laut, Siswa-siswi, pihak kelurahan Widuri, dan unsur masyarakat.

Dandim 0711/Pemalang Letkol Arh. Rochim Setiawan Ranu Wibowo sebagai penanggungjawab melaui Kasdim 0711/Pemalang Mayor Inf Supono mengatakan, tujuan pokok penyelenggaraan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan sinergitas TNI, Polri dan Pemda serta lembaga lainnya dan masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan kemanunggalan TNI Rakyat.

Disamping itu juga, untuk meningkatkan kawasan hijau yang erat kaitannya dengan pemanasan global sehingga tercipta lingkungan yang asri, nyaman dan sejuk.

“Penghijauan dilaksanakan di wilayah yang memang diperlukan, seperti halnya jika di kesatuan, apakah itu di Koramil atau tempat tinggal seperti Kawasan Rumah Pangan Lestari. Penghijauan di kawasan wisata ini, ditujukan agar tercipta suasana asri yang dapat menarik para pengunjung wisata,” paparnya.

Harapan kedepan, apa yang sudah dilaksanakan dapat dijaga dan bermanfaat untuk masyarakat.[jatengtime]


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Diponegoro Bersih, Kodim 0711/ Pemalang Hijaukan Widuri Rating: 5 Reviewed By: asri yatno