Latest News
Tuesday, December 17, 2013

Bupati Pemalang Dukung Terobosan Usaha

Foto - Satelitpos
Seputar Pemalang - Bupati Pemalang H Junaedi SH MM mendukung penuh setiap kreativitas masyarakat di Pemalang, khususnya bisa membuat terobosan dalam usaha. Sebab, hal itu dapat mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan geliat ekonomi di daerah.

Demikian disampaikan bupati saat bertemu pencinta batu akik/mulia komunitas Jabal Salam dalam kesempatan temu ajang komunitas yang digelar di Melati Resto Widuri Pemalang, Sabtu (14/12) malam.

Kedatangan Bupati di Forum Ajang Komunitas sendiri sebenarnya tidak sengaja, karena kebetulan sorenya ada pertemuan dengan para kepala desa usai mengikuti acara Widuri Carnival siang harinya. Usai bertemu para kepala desa, bupati juga menyempatkan beramah tamah dengan sejumlah komunitas kreatif, termasuk Jabal Salam, komunitas pencinta batu Pemalang.

Dalam kesempatan itu, bupati juga menerima penjelasan mengenai komunitas Jabal Salam di mana mereka terhimpun dalam satu wadah yang khusus bergerak di bidang batu mulia dan akik. 

“Pemalang menyimpan potensi luar biasa untuk sumber daya alam batu. Seperti batu-batu ini, semuanya berasal dari wilayah Pemalang,” kata Joyo sambil menunjukkan sejumlah contoh produk batu akik yang indah kepada bupati.

Disampaikan Joyo juga, mereka juga telah mengikuti berbagai pameran batu di kota-kota besar. “Kemarin baru saja kami ikut di Yogya dan terus rutin mengikuti pameran batu dari komunitas se nusantara. Kualitas batu Pemalang sudah dikenal dan diakui dengan kualitas terbaik,” katanya.

Pencinta batu Putut Supriyono, yang asli Wonogiri dan sekarang berdomisili di Condet Jakarta, dalam kesempatan itu juga membenarkan batu Pemalang telah diakui di tanah air.

“Kami juga membina hubungan baik dengan Jabal Salam Pemalang. Kami hadir karena diundang, itu pun tidak dijelaskan acaranya, sehingga yang kami bawa seadanya. Tetapi memang kualitas dari Pemalang sini banyak yang bagus,” kata Putut.

Setelah sempat berdiskusi panjang kemudian Bupati memberikan arahan panjang lebar untuk peningkatan kretivitas dan pengembangan usaha kerajinan batu akik dan mulia di Pemalang. 

“Saya sangat mendukung upaya kreatif, termasuk ini. Jadi silakan dikembangkan, jangan putus asa, dan apa yang bisa pemkab bantu, saya siap, karena ini untuk kepentingan masyarakat Pemalang juga,” kata Junaedi yang saat itu didampingi bu bupati, Irna Setiawati Junaedi. (Tri Atmodjo -satelitpos)

KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Bupati Pemalang Dukung Terobosan Usaha Rating: 5 Reviewed By: asri yatno