Latest News
Friday, December 6, 2013

Aklamasi, Budi Haryanto Terpilih Jadi Ketua Karang Taruna Pemalang

Budi Haryanto Foto: SATELITPOST/TRI ATMODJO
Seputar Pemalang - Budi Haryanto, menjadi satu-satunya nama yang direkomendasikan 14 pengurus kecamatan karang taruna yang ada di Pemalang untuk menjadi Ketua Karang Taruna Pemalang.

Budi yang juga anggota DPRD Pemalang ini akhirnya terpilih secara aklamasi dalam pergantian kepengurusan yang digelar dalam acara Temu Karya Karang Taruna Pemalang, di Aula SLB Pemalang, Kamis (5/12) siang kemarin.

Hadir dalam kesempatan itu 14 pengurus kecamatan di Pemalang, Pengurus Karang Taruna periode 2005-2010 dan juga Ketua Karang Taruna Provinsi Slamet Efendi SE.

Rapat pergantian pengurus ini diawali laporan pertanggungjawaban oleh pengurus lama yang disampaikan Ketua Karang Taruna periode sebelumnya, Drs Wilujeng Ribudiyanto.

Setelahnya, Wilujeng sendiri yang langsung memimpin sidang dengan memulai membahas pasal per pasal aturan persidangan.

Berikutnya, kurang dari satu jam, Wilujeng membacakan rekomendasi 14 pengurus Karang Taruna Kecamatan, dimana hanya muncul satu nama yaitu anggota karang taruna Kelurahan Mulyoharjo, Budi Haryanto.

Selanjutnya, Budi Haryanto diamanati musyawarah Temu Karya untuk membentuk kepengurusan maksimal 15 hari dari saat itu.

Kepada wartawan usai ditetapkan sebagai ketua terpilih, Budi Haryanto menjelaskan, program kerja yang akan dilakukannya ke depan diawali dengan penataan internal organisasi, karena selama ini belum tertata dengan rapi.


“Januari kita akan mulai membentuk kepengurusan di tingkat kecamatan, dan pada Februari hingga Maret membentuk kepengurusan di 222 desa yang ada di Pemalang,” ujarnya.

Berikutnya, jelas Budi, setelah disolidkan kepengurusannya, baru melangkah membicarakan program kerja, dan selanjutnya baru bisa berbicara anggaran.

“Organisasi karang taruna ini sebenarnya luar biasa, sangat kuat dan bisa dijadikan mitra pemerintah, karena jejaringnya ada di tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa dan kelurahan. Jadi sangat bisa efektif untuk mengkomunikasikan program pemerintah daerah sampai ke bawah,” katanya. (satelitpos)


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Aklamasi, Budi Haryanto Terpilih Jadi Ketua Karang Taruna Pemalang Rating: 5 Reviewed By: asri yatno